10 April 2019

by Bambang Winarso

Meluncur 17 April Mendatang, Honor 20i Pinjam Kamera Selfie Huawei P30?

Honor 20i juga masih mengusung notch tetesan air yang jadi rumah kamera selfie 32MP

Kedatangan Honor 20i sudah terendus sejak beberapa waktu yang lalu. Kabar itu keluar langsung dari salah satu petinggi Honor yang kemudian dijawab oleh video teaser yang mengungkapkan beberapa informasi penting seperti garis desain bagian depan, kamera dan juga tanggal peluncurannya.

Tapi praktis hanya tiga informasi itu yang terjawab seputar Honor 20i sejauh ini. Sebagaimana terpampang dalam teaser, Honor 20i tampak masih setia dengan tambahan notch tetesan air yang menjadi rumah bagi kamera depan sebesar 32MP. Resolusinya yang luar biasa menjanjikan hasil jepretan kelas atas. Sebagai catatan, kamera ini kemungkinan besar menggunakan komponen yang sama di Huawei P30, flagship milik perusahan induk Honor.

Tak banyak terobosan baru yang bisa dibahas dari teaser ini, namun Honor memastikan semua akan terjawab pada tanggal 17 April mendatang, hari yang telah ditetapkan sebagai hari perkenalan perangkat ke depan publik Tiongkok.

Untuk melengkapi informasi di atas, kita kutip bocoran spesifikasi yang merebak dari dokumen TENNA beberapa waktu lalu. Disebutkan, bahwa Honor 20i memiliki penampang layar seluas 6,21 inci yang terbilang super jumbo untuk ukuran smartphone. Jeroannya dihuni oleh prosesor octa-core yang ditemani RAM sebesar 4GB atau 6GB tergantung pilihan. Memorinya terdiri dari dua pilihan, 64GB dan 128GB dengan dukungan baterai sebesar 3.320mAh.

Sumber yang sama juga menyebutkan adanya tiga buah komponen kamera di punggung Honor 20i, terdiri dari sensor 24MP, 8MP dan 2MP dengan tugasnya masing-masing. Playfuldroid disebut tidak akan debut sendirian, melainkan bersama laptop terbarunya, Honor MagicBook 2019.

Sumber berita GSMArena.