Categories

Gadget

Honor 7A dan Honor 7C Serentak Tiba di India

Setelah resmi meluncur di Tiongkok dua bulan lalu, kini keduanya menjajaki pasar India dan mungkin pasar-pasar Asia lainnya

Bambang Winarso - 23 May 2018

Huawei kembali meluncurkan dua smartphone seri baru, Honor 7A dan Honor 7C di India. Dua smartphone yang debut secara terpisah di Tiongkok pada bulan April dan Maret ini disebutkan bakal tersedia di India dengan banderol kurang dari $150.

Dalam hal spesifikasi, kedua smartphone membawa bekal yang hampir serupa, antara lain di komponen kamera, resolusi layar dan kapasitas baterai. Keduanya juga menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan menawarkan fitur menarik seperti efek suara 3D Huawei Histen, Ride Mode, dan Party Mode yang memungkinkan pengguna menghubungkan beberapa smartphone untuk menghasilkan satu audio secara serentak.

Spesifikasi Honor 7A

Honor 7A menampilkan layar LCD Full HD 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel dan rasio aspek 18: 9. Sedangkan dalam hal performa, Honor 7A ditenagai prosesor octa core model Qualcomm Snapdragon 430 SoC yang dipasangkan dengan komponen grafis Adreno 505. Perangkat ini memiliki opsi RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dapat lebih diperluas sampai 256GB dengan tambahan kartu microSD.

Honor 7A

Kamera Honor 7A terbilang apik dengan adanya pengaturan kamera ganda horizontal di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP dengan bukaan f / 2.2 dan kamera kedua 2MP dengan lampu kilat LED. Di bagian depan, perangkat ini menggunakan kamera selfie 8MP dengan bukaan f / 2.0 dan lampu kilat LED.

Spesifikasi Honor 7C

Beralih ke model satunya, Honor 7C memiliki penampang layar IPS LCD 5,99 inci HD+ dengan resolusi 720x1440 piksel dan aspek rasio 18: 9. Jeroannya didukung oleh Qualcomm Snapdragon 450 SoC dual-core ditambah dengan RAM 3GB atau 4GB.

Honor 7C

Pengaturan kamera belakang Honor 7C sama dengan kamera diHonor 7A, dan kamera depan yang sama lengkapnya, namun memiliki bukaan berbeda, di f/2.0. Pilihan konektivitas di Honor 7C serta dukungan sensor tak ada perbedaan dengan Honor 7A, seperti sensor sidik jari di panel belakang, fitur Face Unlock, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, GPS / A-GPS, Micro-USB, dan headphone jack 3.5mm.

Harga dan Ketersediaan

Honor 7A telah diberi harga di $131 dan akan tersedia secara eksklusif di Flipkart mulai dari 29 Mei. Sedangkan Honor 7C akan bisa dibeli di Amazon India mulai 31 Mei dengan harga $146 untuk varian RAM 3GB.

Sumber berita GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter