15 April 2019

by Bambang Winarso

Honor 8A Naik Kelas Jadi Honor 8A Pro, Kini dengan Sensor Sidik Jari

Sayang kameranya masih satu, kalah jumlah dengan Xiaomi Mi Play

Pada bulan Januari lalu, Honor meluncurkan smartphoneHonor 8A sebagai penjegal Xiaomi Mi Play. Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama kecuali di bagian kamera belakang dan sensor sidik jari di mana Mi Play berada di atas angin.

Tak rela jagoanya dipecundangi, Honor meluncurkan lawan yang lebih sepadan guna merebut hati konsumen lewat model baru Honor 8A Pro yang menghadirkan apa yang tidak dimiliki oleh pendahulunya, sensor sidik jari.

Menjalankan sistem operasi Android 9 Pie yang dipoles rapi dengan EMUI 9.0, Honor 8A Pro juga fleksibel dari segi konektivitas karena mendukung dual-SIM (Nano) yang dibalut rapi dengan layar IPS HD + selebar 6.09-inch (720x1560 piksel) dengan rasio aspek 19,5: 9 dan 283 PPI.

Untuk memberi daya gedor yang apik, Honor mempercayakan jeroan Honor 8A Pro ke chipset MediaTek Helio P35 dengan empat core Cortex-A53 clock 2.3GHz dan empat core Cortex-A53 clock 1.8GHz. Di singgasana yang sama duduk pula RAM 3GB bersanding dengan grafis PowerVR GE8320. Sedangkan kapasitas memori internal yang ditanamkan sudah sebesar 64GB yang masih bisa diperluas dengan memori eksternal hingga 512GB.

Untuk kamera, Honor masih belum memberikan padanan sebaik Xiaomi Mi Play, karena hanya ada satu kamera belakang 13MP dan satu kamera depan 8MP. Jadi, untuk urusan jepret menjepret Honor 8A Pro ini terbilang masih kalah gengsi karena banyak orang yang menilai kualitas kamera dari angka, karena dua dianggap lebih baik dari satu.

Honor 8A Pro hadir di Rusia dalam warna biru dan hitam dan memiliki label harga 13.990 Rubel atau setara dengan $218.

Sumber berita Honor via GSMArena.