Honor 8X Resmi Hadir di Indonesia, Utamakan Fitur Kamera dan Gaming

Honor 8X Resmi Hadir di Indonesia, Utamakan Fitur Kamera dan Gaming

Dibanderol Rp3.999.000, Honor 8X mengusung SoC Kirin 710 dan storage 128GB
honor-8x-resmi-hadir-di-indonesia-6
honor-8x-resmi-hadir-di-indonesia-6

Salah satu hal menarik yang terjadi di pasar smartphone Indonesia pada tahun 2018 ialah serbuan sub-brand dari sejumlah pabrikan ponsel.

Honor dari Huawei satu diantaranya, mereka telah merilis smartphone kelas tengah yang nyaris sempurna menurut saya untuk generasi muda – yakni Honor 8X.

Bertempat di The Hall, Senayan City dengan slogan ‘Beyond Limits‘ atau ‘melampaui batas’, acara peluncuran Honor 8X dikemas sangat baik.

honor-8x-resmi-hadir-di-indonesia-6

Mereka menunjuk Randy Martin sebagai Chief Experience Officer untuk mempresentasikan fitur-fitur yang diusung Honor 8X.

Disusul performance musik dari Randy Pangalila, Boy William, dan Wendy Walters yang masing-masing membawa Honor 8X dalam warna black, blue, dan red. Pesannya ialah mendorong kita terutama generasi milenial sebagai target market Honor untuk berkarya.

Bukan hanya itu saja, mereka mengumumkan kolaborasinya dengan DJI. Bagaimana memungkinkannya membuat konten video kreatif dan menakjubkan berbekal kamera Honor 8X dan drone dari DJI.

Honor meluncurkan kotak khusus co-branding dengan DJI yang memuat logo Honor 8X dan DJI Spark. Ada juga beberapa kerjasama offline antara Honor 8X dan DJI di toko ritel resmi DJI di Jakarta.

honor-8x-resmi-hadir-di-indonesia-6

Selain itu, Honor juga bermitra dengan Moonton untuk mengoptimalkan pengalaman bermain Mobile Legends: Bang Bang di Honor 8X. SoC Kirin 710 dengan konfigurasi RAM 4GB, storage 128GB, baterai 3.750 mAh, dan teknologi GPU Turbo miliknya, memastikan Honor 8X sebagai mesin gaming yang andal.

Tampilan luarnya juga terlihat elegan, Honor 8X mengusung desain FullView Display 2.0 dengan notch. Layarnya berukuran 6,5 inci dalam rasio 19.5:9 dan resolusi Full HD+ (1080×2340 piksel) dengan bezel di bawah layar yang tertipis yakni 4,25 mm saja.

Buat yang enggan memalingkan pandangan ke smartphone lama-lama, Honor 8X dibekali mode eye comfort generasi baru yang telah disertifikasi TuV Rheinland. Di mana bisa mengurangi radiasi warna biru dari layar agar mata tidak cepat lelah, bisa diredupkan hingga 2 nits.

honor-8x-resmi-hadir-di-indonesia-6

Semua orang ingin memotret, untuk menangkap momen dan mengungkap cerita – Honor 8X memiliki kamera ganda di bagian belakang. Kamera utama beresolusi 20-megapixel, aperture f/1.8, dan dilengkapi teknologi autofocus PDAF. Sementara, kamera sekundernya 2-megapixel sebagai depth sensor.

Proses fotografinya telah didukung teknologi AI, di mana sistem mampu mengenai lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori. Untuk fotografi malam, Honor 8X telah menyesiakan mode night – di mana kamera akan memotret dalam shutter speed 6 detik.

honor-8x-resmi-hadir-di-indonesia-6

Smartphone Android 8.1 Oreo dengan skin EMUI 8.2 ini juga dibekali fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang dan fitur face unlock yang mengandalkan kamera depan 16-megapixel dengan aperture f/2.0.

honor-8x-resmi-hadir-di-indonesia-6

Untuk harganya, Honor 8X dibanderol Rp3.999.000 dalam pilihan warna black dan blue dan akan tersedia secara eksklusif dalam waktu terbatas di Shopee pada tanggal 8 November 2018. Kemudian akan tersedia secara offline mulai tanggal 10 November. Terkhusus Honor 8X red, akan tersedia secara online pada tanggal 14 November dan 17 November secara offline.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…