Categories

Gadget

Selain Kamera 48MP, Honor View 20 Juga Punya Lubang Kamera Selfie di Layar

Honor View 20 atau Honor V20 akan debut di pasar global di awal tahun 2019

Bambang Winarso - 27 December 2018

Mengikuti teaser yang diperlihatkan awal bulan lalu, sub brand Huawei bernama Honor secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, Honor V20 atau disebut juga dengan Honor View 20. Peluncuran Honor View 20 ini sekaligus menjadi bukti bahwa Huawei selalu mampu mengikuti tren dan berani jadi pembeda. Terbukti, ini menjadi salah satu perangkat pertama buatannya yang mengadopsi desain lubang kamera di layar, spesifikasi kamera yang super tinggi, dan pola kaca baru yang keren di bagian belakang.

Kualitas layar Honor View 20 berada di level teratas dengan penampang seluas 6,4 inci yang menampilkan resolusi jernih 2310 x 1080 piksel. Menurut Honor, perangkat ini memiliki rasio bodi ke layar sebesar 91,82% dan lubang cut-out untuk kamera selfie 25MP f / 2.0 berdiameter 4,5mm. Dari segi desain, bagian belakang V20 mendapat bentuk huruf V dengan gradien warna yang memiliki efek reflektif.

Honor menawarkan dua varian RAM dan penyimpanan, 6GB dan 8GB dengan ruang simpan masing-masing 128GB dan 256GB. Sedangkan untuk melahap berbagai kebutuhan operasional, performa dan segalanya, Honor mengandalkan chipset Kirin 980. Sayang, saat menghadirkan kegembiraan berupa kamera selfie di dalam layar, Honor enggan memindahkan sensor sidik jari sekalian di layar yang sama, melainkan menempatkannya tetap di bagian belakang.

Beruntung untuk kebutuhan gaming, Honor punya solusi kekinian berupa teknologi GPU Turbo 2.0 yang menjanjikan peningkatan kinerja serta output grafis yang mulus. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan sistem pendingin cair The Nine, dirancang dalam bentuk S untuk mendinginkan tiga area inti yang mencakup kamera, CPU, dan IC pengisian daya. Jadi, pemilik perangkat tak harus was-was jika memakai perangkat dalam waktu lama bahkan sembari mengisi ulang baterai.

Tak hanya menjadi yang pertama mengemas lubang kamera di layar, Honor View 20 juga menjadi smartphone pertama Huawei yang mengemas kamera belakang sebesar 48MP. Makin istimewa karena Honor menggunakan sensor Sony IMX586 CMOS yang akan menggunakan teknologi pixel binning untuk menggabungkan empat 0,8 mikron piksel menjadi satu untuk menawarkan piksel 1,6 mikron besar. Sebagai penunjang performa kamera, Honor juga menyematkan kamera ToF (time on flight) sekunder untuk mendapatkan informasi kedalaman objek. Di balik cover cantiknya, duduk baterai 4.000 mAh dengan dukungan pengisian daya super cepat.

Di smartphone ini juga Honor memperkenalkan teknologi baru bernama Link Turbo. Teknologi ini dirancang untuk membuat perpindahan antara Wi-Fi dan LTE berjalan mulus sesuai dengan tugasnya, menawarkan pengalaman terbaik terutama saat streaming video atau game online.

Seperti biasa, perangkat-perangkat Honor akan diluncurkan pertama kali di Tiongkok termasuk Honor View 20 ini. Harga jualnya mulai $435 untuk varian 6GB+128GB dan $510 untuk varian 8GB + 128GB. Sementara itu, Honor View 20 8GB + 256GB dihargai $580. Kabar baiknya, Honor disebut berencana memboyong View 20 ke pasar global mulai awal tahun depan. Sebentar lagi.

Sumber berita Honor.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter