Uber menghadirkan fitur Hop On bagi pengguna layanan UberMotor di Jakarta. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat memulai perjalanan tanpa harus melakukan pemesanan terlebih dahulu, melainkan cukup menghampiri pengemudi UberMotor terdekat.

Untuk proses penggunaannya, setelah menemukan pengemudi terdekat, melalui aplikasi Uber (yang sudah diperbarui), pengguna cukup mengetikkan alamat tujuan pada opsi uberHOP yang tersedia. Kemudian sistem akan memberikan sebuah kode PIN berupa angka untuk selanjutnya diberitahukan kepada si pengemudi. Selanjutnya pengemudi akan menggunakan kode tersebut untuk menerima pemesanan secara langsung.

Selain itu proses tersebut juga bisa dilalui melalui SMS, dengan mengetikkan kode “UBER [spasi] Nomor Hp” dan dikirimkan ke 2000. Selanjutnya akan dikirimkan tautan yang berisi kode untuk ditunjukkan kepada pengemudi guna memulai pesanan. Untuk alamat tujuan akan diinputkan secara pada aplikasi yang dimiliki pengemudi.

Saat ini baru bisa digunakan untuk UberMotor dan pembayaran hanya bisa dilakukan secara tunai.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.