Categories

Social Media

Hore! Akhirnya Bisa Edit Caption di Instagram

Bambang Winarso - 11 November 2014

Anda mungkin sama girangnya dengan saya. Sebab kehadiran fitur edit caption memang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, bukan cuma saya dan Anda tapi pastinya oleh jutaan pengguna Instagram di seluruh dunia.

Instagram secara resmi telah mengumumkan bahwa kini pengguna bisa edit caption untuk foto yang telah dipublikasikan. Dengan begitu, setiap kali mem-posting gambar atau momen dengan caption yang keliru, Anda tak perlu khawatir sebab Anda dapat melakukan perbaikan dengan sangat mudah.

Fitur edit caption ini memiliki satu fungsi tapi peruntukannya bisa beragam. Membuat caption baru dengan smartphone membutuhkan ketelitian yang lebih ketimbang keypad fisik. Sehingga rasio melakukan kesalahan ketik atau typo relatif lebih tinggi. Nah, saat itulah fitur edit caption memainkan peranannya.

Kemudian fitur ini juga dapat dipergunakan sebagai alat untuk mengubah total caption, beberapa pengguna mungkin tidak tahu harus membuat caption apa dan memperoleh ide baru beberapa saat kemudian. Dengan adanya fitur edit caption maka pembuatan caption bisa ‘ditambahkan’ ketika ide segar baru muncul.

 

Info Menarik: Hadang iPhone 6, HTC Hadirkan HTC One M9?

 

Apapun tujuan Anda, fitur edit caption bersifat fleksibel. Kehadirannya memang untuk memudahkan pengguna untuk melakukan modifikasi caption melalui smartphone.

Cara penggunaanya pun sangat mudah. Syaratnya cukup update dulu Instagram di perangkat Anda, setelah itu nanti Anda akan menemukan menu Delete, Edit, Share dan Cancel. Tap menu Edit dan perbaiki caption Anda lalu simpan. Mudah kan?

instagram edit caption

Selain edit caption, Instagram juga menghadirkan pembaruan di halaman Explore. Menurut Instagram, sekitar 40% dari pengguna harian Instagram mengunjungi halaman Explore setiap harinya. Guna mengakomodasi dan mengoptimalkan aktifitas tersebut, Instagram menghadirkan tab baru berlabel People untuk menemani tab Photos.

explore-people

Tab People berguna untuk memberikan kemudahan kepada pengguna yang ingin menemukan akun lain yang sekiranya menarik untuk diikuti. Rancangan hasil pencarian orang juga dibuat sedemikan rupa sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan identifikasi akun.

Selain itu teknologi pencarian juga diperbarui dengan kemampuan tampilan dinamis yang otomatis muncul seiring dengan huruf yang diketik.

 

Read more

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Menghapus Cache di Google Chrome

 

Update terbaru Instagram ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna platform iOS dan Android. Silahkan update melalui perangkat masing-masing, atau bila Anda belum memilikinya silahkan unduh dari App Store bagi pengguna iOS, dan Google Play Store bagi pengguna Android.

Sumber berita Instagram/Blog dan gambar header Instagram via Shutterstock. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id