Berbekal banyaknya variasi mount yang tersedia, action cam buatan GoPro pada dasarnya bisa diletakkan di mana saja dan mengambil gambar dari beragam sudut. Namun pernahkah terpikir di benak Anda untuk merekam aksi balapan mobil Hot Wheels dari sudut pandang orang pertama?

Di YouTube, Anda sebenarnya bisa menemukan cukup banyak video-video seperti ini berkat kreativitas komunitas DIY, Namun sekarang sudah ada solusi resmi dari Mattel yang bekerja sama dengan GoPro. Namanya Hot Wheels Zoom In, dan tidak ada deskripsi yang lebih pas untuknya selain “mobil kecil penggotong action cam“.

Hot Wheels Zoom In for GoPro

Mainan ini memang tidak bisa dibilang canggih, namun kepraktisan dan fungsionalitasnya tidak boleh diragukan. Ia mampu menggotong action cam GoPro Hero Session atau Hero5 Session dengan mencengkeram bagian belakangnya menggunakan sebuah pengait, sehingga kamera bisa duduk tenang di tengah-tengah.

Selebihnya kita tinggal menguji kreativitas masing-masing dalam mengabadikan aksi dari sudut pandang orang pertama. Kalau niat, hasilnya bisa sekeren video berikut ini.

Bagian terbaiknya, harganya tidak berbeda dari mobil Hot Wheels standar, yakni cuma sekitar $1 di Amerika Serikat, sehingga secara teknis ia bisa disebut sebagai mount GoPro yang paling murah. Masalahnya hanya satu: baik Hero Session maupun Hero5 Session sudah di-discontinue oleh GoPro, jadi semuanya bergantung pada stok yang tersedia di pasaran.

Sumber: CNET.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.