Categories

Berita

Kota-Kota Indonesia Adalah Tujuan Favorit Pengguna HotelQuickly

Berdasarkan survei HotelQuickly di 15 negara, baik untuk liburan maupun perjalanan bisnis

Adjie Priambada - 13 May 2015

Layanan last minute hotel bookingHotelQuickly hari ini mengungkapkan hasil riset internal mereka di 15 negara Asia Pasifik yang merupakan cakupan wilayah layanan ini. Dari hasil riset tersebut terungkap bahwa Indonesia adalah tujuan yang paling banyak disinggahi, baik untuk liburan maupun perjalanan bisnis. Pihak HotelQuickly juga mengklaim bahwa aplikasi mobile mereka saat ini telah mencapai satu juta unduhan sejak diluncurkan dua tahun lalu.

Saat ini layanan HotelQuiclky sendiri telah tersedia di 15 negara di kawasan Asia Pasifik, yakni Australia, Kamboja, Hong Kong, Macau, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, Myanmar, Thailand, Laos, Korea Selatan Vietnam, dan Indonesia. Khusus untuk Indonesia sendiri, HotelQuickly telah memiliki lebih dari 700 partner hotel di 40 kota.

Terkait dengan hasil riset internal tersebut, Managing Director HotelQuickly di Indonesia dan Malaysia Faustine Tan mengungkapkan ada empat kota yang menjadi tujuan last-minute populer pengguna HotelQuickly di Indonesia.

"Jakarta, Jogjakarta, Bandung dan Bali merupakan destinasi last-minute populer dari pengguna HotelQuickly di Indonesia saat ini," ujarnya melalui keterangan pers yang kami terima.

Meskipun Indonesia memiliki potensi pasar yang bagus, perlu diingat bahwa wilayah Indonesia sendiri sangat luas. Faustine sendiri sebelumnya menyebutkan bahwa tahun ini mereka ingin mengembangkan tim dan menambah destinasi di Indonesia, khususnya di luar Jakarta. Di samping itu, untuk mengoptimalkan okupansi last-minute harian pengguna, mereka juga memberikan penawaran yang menarik, seperti pemotongan harga dari rekanan hotel.

Faustine mengatakan, "Rekan Hotel dari HotelQuickly sangat ingin mengoptimalkan okupansi last-minute harian mereka dan memberikan diskon variatif tiap harinya antara 30-40 persen, bahkan terkadang 50 persen atau lebih."

Satu juta unduhan

Terhadap pencapaian satu juta unduhan, Co-Founder dan CEO HotelQuickly Tomas Laboutka menyebutkan bahwa dalam beberapa tahun belakangan ini terlihat adanya pergeseran dari online ke mobile.

"Oleh karena itu, kami memutuskan untuk memfokuskan industri ini pada aplikasi mobile. Kami ingin membuat perjalanan lebih mudah, nyaman dan spontan," ucapnya.

Tomas juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan aplikasi ini lebih lanjut. Mereka merencanakan segera merilis aplikasi untuk perangkat Apple Watch. Selain itu, ada beberapa fitur baru juga yang direncanakan untuk segera hadir. Saat ini aplikasi HotelQuickly telah tersedia untuk platform iOS, Android dan BlackBerry.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter