Categories

Gadget

HP Banjiri Pasar Dengan Melepas Sekaligus 8 Tablet Windows dan Android

Bambang Winarso - 21 January 2015

Hewlett-Packard atau lebih familiar dipanggil HP baru-baru ini memberondong pasar tablet dengan mengumumkan secara bersamaan sejumlah perangkat tablet. Sedikitnya ada lima kategori tablet yang siap dilemparkan ke pasaran, yang bila dipilah lagi maka ada delapan varian yang berbeda.

Kelima kategori tablet keluaran HP ini dirancang dengan platform yang berbeda, beberapa di antaranya menggunakan sistem operasi Android dan beberapa lainnya memakai Windows. Masing-masing perangkat juga mewakili keragaman harga mulai kelas low-end hingga high-end.

HP Pro Slate 8 dan HP Pro Slate 12 

Tablet dari keluarga Pro Slate ini sama-sama membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dan sistem operasi Android. Dibekali body super langsing, hanya 8mm kedua tablet ini dirancang untuk para pebisnis yang membutuhkan kinerja dan ketahanan baterai. Aspek rasio layar 4:3 memudahkan pengguna untuk membuka dan membaca dokumen melalui perangkat

HP Pro Slate 8 membawa layar berukuran 8 inci yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 terbaru, sementara HP Pro Slate 12 menawarkan perangkat dengan layar 12 inci. HP Pro Slate 8 dan HP Pro Slate 12 saat ini sudah tersedia dengan banderol masing-masing $449 an $569.

 

Info Menarik:5 Gadget Paling Aneh dari CES 2015

 

HP Elite x2 1011 G1

HP Elite x2 1011 G1 ini merupakan tablet Windows 8 Pro yang terbalut layar 11,6 inci. Dapat dengan mudah bertransformasi dari tablet ke laptop guna menyesuaikan kebutuhan pengguna. Pengguna dapat menggunakan keyboard tambahan dan juga Wacom Pen sebagai aksesoris pendukung. HP Elite x2 1011 G1 baru dilepas pada akhir Januari dengan banderol $899.

 

Info Menarik:5 Mobil Mahal yang Wajib Masuk dalam Mimpi Anda

 

HP Pro Tablet 408 G1

Berikutnya varian HP Pro Tablet 408 G1, sebuah tablet 8 inci yang berbekal prosesor Intel Atom dan sistem operasi Windows 8 Pro yang dibanderol hanya $299. Tablet ini cocok untuk pebisnis yang membutuhkan dukungan perangkat kerja saat jauh dari PC. Memiliki memori internal lega seluas 64GB, kamera 8MP dan juga sederet fitur-fitur pendukung produktivitas kerja.

HP ElitePad 1000 G2 Healthcare dan HP ElitePad 1000 G2 Rugged Tablet

Kedua perangkat ini sama-sama didesain untuk menjawab tuntutan kerja yang super tinggi. HP ElitePad 1000 G2 Healthcare Tablet misalnya, tablet ini merupakan perangkat ringan yang dirancang untuk tenaga kesehatan sehingga tahan terhadap lingkungan kerja rumah sakit. Terdapat fitur-fitur pendukung untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan administrasi rumah sakit dan juga pembaca barcode 2D.

Sementara HP ElitePad 1000 G2 Rugged Tablet dirancang dengan kegunaan tak jauh berbeda, hanya saja lebih cocok untuk kalangan industri dan pekerja lapangan. Itu sebabnya perangkat ini tahan terhadap terpaan air dan debu berkat sertifikat IP 6515 dan lolos pengujian MIL-STD 81016.

HP ElitePad 1000 G2 Healthcare Tablet dibanderol $1,499 sementara HP ElitePad 1000 G2 Rugged Tablet $1,599 dan keduanya sudah tersedia saat ini.

 

Info Menarik:Daftar Harga Tablet Android Samsung, Asus, Acer dan Lenovo Bulan Januari 2015

 

HP Pro Tablet 10 EE dan HP Pro Slate 10 EE

HP Pro Tablet 10 EE lebih condong ke penggunaan sehari-hari, secara spesifik HP membidik sektor pendidikan. Varian HP Pro Tablet 10 EE dibekali prosesor Intel, penggunaan sistem operasi Windows menjadi pilihan yang paling tepat.

Sementara HP Pro Slate 10 EE membawa sistem operasi Android, tak hanya dirancang dengan apik, perangkat juga mengantongi sertifikat IP-5218 sehingga tahan terhadap air dan debu.

HP Pro Slate 10 EE sudah tersedia saat ini dengan label harga $279, sementara HP Pro Tablet 10 EE hanya $299 khusus untuk instansi pendidikan dan $349 untuk pembeli umum.

Sumber berita HP 1 dan 2.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter