HP Luncurkan Chromebook 15 dengan Banderol Mulai $449

HP Luncurkan Chromebook 15 dengan Banderol Mulai $449

Usung layar sentuh 15,6 inci beresolusi full-HD, serta keyboard berukuran penuh yang dilengkapi LED backlight
HP Chromebook 15 / HP
HP Chromebook 15 / HP

Setidaknya dalam dua tahun terakhir, deretan Chromebook yang dirilis jauh lebih menarik ketimbang di tahun-tahun sebelumnya. Di samping yang berwujud convertible, Chromebook dengan layar selega laptop standar (15 inci) pun kini juga tersedia, dan salah satu yang terbaru datang dari HP.

Menyusul Acer, Asus, dan Lenovo, HP baru saja memperkenalkan Chromebook 15. Sesuai namanya, perangkat dibekali layar IPS dengan bentang diagonal 15,6 inci. Layar ini pun touchscreen, dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Dari segi estetika, Chromebook 15 ini cukup sedap dipandang.

Spesifikasinya bukan yang paling istimewa, tapi paling tidak cukup mumpuni di kelas Chromebook: prosesor Intel Pentium Gold 4417U (juga dapat dikonfigurasikan dengan prosesor Intel Core i5), RAM DDR4 4 GB, dan storage eMMC berkapasitas 64 GB. Webcam beresolusi HD menghiasi atas layarnya, demikian pula sepasang speaker dengan sertifikasi dari Bang & Olufsen.

HP Chromebook 15

Sebagai laptop berlayar 15 inci, sudah semestinya ia mengemas keyboard berukuran penuh. Benar saja, bahkan deretan tombol numpad pun turut tersedia, dan HP tidak lupa menanamkan LED backlight di balik keyboard-nya. Terkait ketahanan baterai, HP mengklaim daya tahannya bisa mencapai angka 13 jam untuk varian dengan prosesor Core i5.

Di Amerika Serikat, saat ini HP sudah mulai memasarkan Chromebook 15 dengan banderol mulai $449. Di rentang harga tersebut, sebuah Chromebook memang sudah tidak bisa dibilang murah lagi, dan peminatnya menurut saya hanyalah mereka yang benar-benar sudah mengenal baik kelebihan-kelebihan Chrome OS dibanding Windows.

Sumber: CNET.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…