Categories

Gadget

HP Chromebook x360 Tawarkan Desain dan Spesifikasi ala Laptop Premium

Performanya lebih superior ketimbang HP Chromebook x2 yang lebih dulu dirilis

Glenn Kaonang - 9 October 2018

Kehadiran HP Chromebook x2 pada bulan April lalu menetapkan standar baru bagi laptop Chrome OS. Namun sebelum kompetitor menawarkan rival yang sekelas, HP dengan sigap meluncurkan model lain yang tak kalah premium.

Namanya HP Chromebook x360, dan sesuai namanya, layarnya duduk di atas engsel yang bisa berputar 360°, sehingga perangkat dapat digunakan sebagai tablet jika mau, macam yang ditawarkan Google Pixelbook. Layar sentuh 14 inci ini juga dikitari bezel yang cukup tipis (7,5 mm), dan resolusinya pun sudah 1080p alias full-HD.

Desainnya pun tidak kalah premium dari Pixelbook, dengan sasis berbahan logam dan lapisan matte yang, kalau kata HP sendiri, membuatnya terasa seperti keramik. Secara keseluruhan, tebalnya tidak lebih dari 16 mm, dan bobotnya hanya berkisar 1,68 kg.

Chromebook x360 lebih superior ketimbang x2 perihal spesifikasi. HP membekalinya dengan prosesor dual-core Intel Core i3 atau Core i5 generasi kedelapan, serta RAM DDR4 8 GB. Untuk storage, ada eMMC berkapasitas 64 GB, serta slot microSD untuk ekspansi.

Konektivitasnya pun tergolong melimpah; selain port USB standar, ada pula dua port USB-C, serta jack audio. Baterai berkapasitas 60 Wh-nya diyakini dapat bertahan sampai 14 jam dalam satu kali pengisian. Fitur pemanis seperti speaker ganda racikan Bang & Olufsen juga tak lupa HP sematkan.

Semua ini tentu harus ditebus dengan harga yang cukup tinggi, tapi ternyata tidak lebih mahal daripada Chromebook x2: mulai $600 saat dipasarkan mulai 21 Oktober nanti.

Sumber: HP.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter