Categories

Gadget

HP Elite X3, Smartphone Windows 10 Untuk Para Pebisnis

Ditopang RAM 4GB dan prosesor Snapdragon 820, purwarupa dari smartphone Windows 10 Mobile besutan HP ini melenggang di MWC 2016

Oki Rosgani - 22 February 2016

Hawlett-Packard atau yang lebih dikenal dengan sebutan 'HP' sempat dikabarkan tengah bersiap untuk merilis perangkat smartphone teranyar yang menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Dan kini, keberadaan dari perangkat yang disebut sebagai HP ELite X3 itu resmi diungkap pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung di Barcelona awal pekan ini.

Perangkat yang lebih tepat disebut sebagai phablet ini mengusung layar AMOLED berukuran 5.96-inci dengan dukungan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang dibalut dengan Corning Gorilla Glass 4.

Smartphone yang ditopang dengan RAM sebesar 4 GB dan diotaki dengan prosesor quad-core Snapdragon 820 besutan Qualcomm ini juga memiliki dukungan modul grafis Adreno 530 yang secara teknis akan mampu melahap game-game berat termasuk untuk mendukung kerja seperti aplikasi Office.

Untuk kapasitas penyimpanan internal-nya, pihak HP telah menjejalkan ruang sebesar 64GB yang masih didukung dengan opsi penyimpanan tambahan melalui slot kartu memory microSD yang bisa menampung data hingga 2 TB. Smartphone ini mengusung penggunaan hybrid Dual SIM Card, dengan salah satu slot SIM tersebut bisa digunakan untuk dipasangi dengan kartu memory microSD.

Di sisi kamera, HP Elite x3 memiliki kemampuan kamera yang cukup mumpuni berkat hadirnya modul lensa 16 megapiksel sebagai kamera utama dan di bagian depan terdapat kamera 8 megapiksel untuk panggilan video ataupun foto selfie.

Penggunaan Windows 10 mobile dengan dukungan spesifikasi yang mumpuni tentunya tidak lengkap apabila tidak memiliki fitur continuum. Fitur yang memungkinkan smartphone menghadirkan pengalaman layaknya PC ketika dipasangkan dengan dock, keyboard, mouse dan monitor. Fitur yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis.

(Baca juga: Microsoft Presentasikan Fitur Unggulan Lumia 950 Dalam Acara Peluncuran di Indonesia)

HP Elite x3 juga memanjakan mereka yang gemar mendengarkan musik atau melakukan konferensi rapat. Audio hadir bekerja sama dengan Bang & Olufsen dengan audio speaker pada bagian depan smartphone serta mic omnidirectional (telah dilengkapi dengan noise canceling) untuk percakapan yang lebih baik.

Belum ada informasi resmi tentang harga, produk yang dipamerkan oleh HP di MWC 2016 pun masih prototipe sehingga tak semua fitur dari sisi perangkat keras hadir (belum tersedia fingerprint scanner). Meski demikian, mengutip Softpedia, HP Elite x3 akan mulai hadir musim panas tahun ini (waktu AS).

 

Selain berbagai fitur yang telah disebutkan di atas, phablet ini juga akan membawa fitur: finger-print scanner, pembaca iris mata, USB type-C, kemampuan GPS dan A-GPS, serta ditenagai dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4,150 mAh.

Penasaran bentuknya, berikut video promo HP Elite x3.

 

[embed]https://youtu.be/gCJ9pYuxDNc[/embed]

Sumber: Softpedia | Gambar Header: HP.com

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter