Categories

Gadget

Spesifikasi HP Elite X3 Kembali Muncul Dalam Bocoran Baru

Diperkirakan mengemas layar 5,96 inci, RAM 4GB dan kamera 16MP

Bambang Winarso - 19 February 2016

Kabar perihal kehadiran smartphone baru dari HP sudah berhembus sejak tahun lalu, namun perangkat yang disebut-sebut mengusung sistem operasi Windows 10 Mobile itu tak kunjung tiba dan beritanya cenderung meredup. Baru di tahun 2016 rumor tentangnya muncul kembali ke permukaan. Dikabarkan bernama HP Elite X3, perangkat diyakini bakal meramaikan ajang MWC 2016 minggu depan.

Dikatakan oleh SoftPedia, HP Elite X3 sempat diragukan akan tampil. HP tampaknya masih gamang untuk meluncurkannya atau tidak. Namun sejumlah bocoran baru memperkuat indikasi bahwa HP cenderung mewujudkan niatannya untuk meluncurkan Elite X3.

Dalam bocoran terbaru yang dirilis oleh Tech2 via SoftPedia, wujud HP Elite X3 terlihat cukup menjanjikan, meskipun tak banyak yang bisa disimpulkan dari penampakan tersebut. Beruntung selain foto, rumor juga mengungkap beberapa rincian spesifikasi perangkat.

Di atas kertas, HP Elite X3 menjanjikan banyak kelebihan di luar dan dalam. Di luar ia membalut dirinya dengan layar 5,96 inci dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel). Tak jauh dari layar terdapat kamera depan 8MP yang siap sedia menjepret foto selfie dengan kualitas terbaik. Sementara di depan terdapat kamera utama 16MP plus sejumlah teknologi fotografi terkini.

Di dalam, HP Elite X3 diyakini mengandalkan Snapdragon 820, chipset terbaru buatan Qualcomm yang punya hampir segala yang dibutuhkan perangkat flagship. Berikutnya ada RAM 4GB dan memori internal 32GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan microSD hingga 200GB.

Masih dari sumber yang sama, HP Elite X3 juga diyakini bakal menawarkan perlindungan optimal dari air dan debut serta mengantongi sertifikat STD810 standar militer yang menandakan perangkat bakal tangguh di segala medan. Terakhir, perangkat disempurnakan oleh sistem operasi Windows 10 Mobile, USB 3.0 tipe C, pengisian bateri nirkabel Qi, pemindai sidik jari dan dan Windows Hello.

Sumber gambar header Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter