Categories

Gadget

HP Envy x2 dengan Prosesor Intel Mulai Dipasarkan

Menjadi alternatif bagi yang kurang yakin dengan performa model Snapdragon

Bambang Winarso - 30 May 2018

Tahun lalu, ASUS dan HP membuat gebrakan dengan mengumumkan laptop pertama yang menjalankan sistem operasi Windows 10 di chipset Snapdragon 835. HP Envy x2 dengan prosesor Snapdragon 835 tersedia untuk dibeli di wilayah tertentu dengan banderol di kisaran $999,99. Perangkat dilengkapi dengan RAM 4GB, penyimpanan 128GB, dan konektivitas 4G LTE.

Tetapi jika Anda masih meragukan kekuatan chip yang biasanya hanya tertanam di smartphone, maka sekarang ada pilihan lain yaitu HP Envy x2 dengan bekal prosesor Intel. Laptop ini pertama kali diumumkan di ajang CES 2018 bulan Maret lalu, dan kini perangkat sudah mulai dipasarkan ke negara tertentu.

HP Envy x2 dengan prosesor Intel dipasarkan seharga $1,149.99. Dibandingkan dengan model Snapdragon, laptop ini masih dilengkapi RAM sebesar 4GB, memori 128GB, dan konektivitas 4G LTE. Dijelaskan bahwa model ARM dibuat untuk mereka yang menginginkan pengalaman serupa iPad, sedangkan varian Intel adalah bagi mereka yang mencari pengalaman setara laptop.

Selain perbedaan dapur pacu, ada beberapa perubahan desain di antara keduanya, salah satunya cara perangkat berdiri. Envy x2 yang bertenaga ARM memiliki kickstand, sementara model Intel memiliki penutup folio yang dibuat untuk membuatnya lebih stabil. Penyimpanan juga berbeda, model prosesor Intel menggunakan SSD, sedangkan model ARM menggunakan sistem UFS. Dan yang paling penting tapi tak begitu ketara, meski sama-sama menggunakan modem 4G LTE Snapdragon X16. Tetapi output kecepatannya berbeda, Snapdragon 835 mendukung kecepatan gigabit, sementara Intel XMM 7360 hanya mendukung kecepatan unduhan sebesar 450Mbps.

HP belum membeberkan berapa lama masa pakai baterai, tetapi varian Intel dari Envy x2 memiliki baterai 49.33 WHr yang sama. Kemungkinan besar model Intel akan lebih boros ketimbang model Snapdragon, tapi seberapa besar perbedaannya belum diketahui secara pasti.

Sumber berita HP via Ubergizmo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter