26 October 2018

by Lukman Azis

HP Juga Memperkenalkan Mouse Kabel dengan Fingerprint Sensor

Membuat komputer Anda lebih personal dengan sistem keamanan berbasis biometrik

Selain merilis laptop convertibleSpectre x360 13 dan 15, HP juga memperkenalkan sebuah mouse. Namun bukan seperti mouse kabel komputer biasa, perangkat ini dilengkapi pemindai sidik jari yang bernama HP USB Fingerprint Mouse.

Dengan mouse ini, pengguna akan dapat menggunakan sistem keamanan berbasis biometrik untuk melindungi komputer Anda. Jadi, hanya benar-benar sang pemilik atau yang telah terdaftar yang dapat mengakses komputer tersebut.

Dari segi desain, HP USB Fingerprint Mouse tampil cukup elegan. Mouse kabel ini berwarna hitam, dengan dua tombol, roda gulir, dan area pemindai sidik jari. Kemudian, DPI mouse ini bisa disesuaikan hingga 1600 DPI.

Untuk bekerja, HP USB Fingerprint Mouse akan membutuhkan akses ke Windows Hello. Guna menyimpan data biometrik dengan aman, HP telah melengkapinya dengan enkripsi keamanan AES-256 bit.

Soal harga dan ketersediannya, HP USB Fingerprint Mouse dibanderol US$49 atau sekitar Rp745 ribuan. Serta, akan tersedia di situs web HP di AS mulai bulan Desember 2018.

Sumber: Slashgear