7 June 2017

by Yoga Wisesa

HP Omen Accelerator Siap Sulap Laptop Kerja Anda Jadi Perangkat Gaming Mumpuni

Melalui Omen Accelerator, HP menjanjikan kemudahan untuk beralih dari pekerja profesional di siang hari menjadi gamer di malam hari.

Penggunaan docking untuk menambah tenaga perangkat utama bukan lagi merupakan kosep baru, namun tersedianya teknologi Thunderbolt 3 turut memicu terobosan di sana. Setelah Razer memperkenalkan docking bernama Core demi mendukung ultrabook gaming Blade Stealth, produsen hardware PC lain seperti MSI dan Gigabyte berbondong-bondong mengambil langkah serupa.

Dan dalam acara yang dilangsungkan di kota Beijing minggu ini, Hewlett-Packard memperkenalkan solusi serupa bernama Omen Accelerator. Premisnya tak jauh berbeda dari konsep docking yang sudah ditawarkan kompetitor: sambungkan Omen Accelerator, dan laptop kerja Anda tiba-tiba berubah menjadi perangkat komputasi berperforma tinggi untuk menangani game-game blockbuster terbaru. Melaluinya, HP menjanjikan fleksibilitas untuk beralih dari pekerja profesional di siang hari menjadi gamer di malam hari.

Omen Accelerator mempunyai desain stylish. Tubuhnya berbentuk balok berwarna hitam, dipadu pencahyaan LED merah, berdiri secara diagonal berkat sepasang stand. Di sisi berlawanan dari logo Omen, tersedia rangkaian konektivitas krusial: ada port LAN RJ-45, empat buah USB 3.0 Super Speed, satu USB 3.1 type-C dan satu lagi USB type-C dengan Thunderbolt 3.

Docking dilengkapi pintu yang memudahkan Anda menggonta-ganti kartu grafis serta menambah medium penyimpanan; kemudian ia juga dibekali unit pemasok tenaga 500W, sehingga sanggup mentenagai berbagai macam jenis kartu grafis paling baru. Omen Accelerator siap menunjang produk-produk GPU dari  Nvidia maupun AMD, serta mendukung hard drive 1TB 2,5-inci atau SSD 256GB.

Tersedia kabel power mandiri 60W yang memungkinkan Omen Accelerator men-charge baterai notebook sembari digunakan, dan Anda tidak perlu cemas kekurangan port buat menopang gaming gear karena semuanya bisa dikoneksikan dari docking. HP berjanji, Omen Accelerator kompatibel ke perangkat-perangkat mereka yang telah tersertifikasi Thunderbolt.

Berbicara soal aksesori, HP juga mengungkap tiga periferal gaming baru dengan branding Omen, yakni keyboard Omen 1100, mouse Omen 600, dan headphone Omen 800.

Omen 1100 adalah papan ketik gaming ber-switch mekanik yang dilengkapi fitur anti-ghosting N-key Rollover; Omen 600 ialah mouse ergonomis dengan bobot yang bisa dikustomisasi; kemudian Omen 800 merupakan headphone berdesain nyaman yang dispesialisasikan untuk menopang komunkasi rekan sesama tim.

Omen Accelerator akan mulai tersedia di bulan Agustus 2017 nanti, ditawarkan mulai seharga US$ 300 - tapi belum termasuk kartu grafis. Lalu keyboard Omen 1100, mouse Omen 600, serta headset Omen 800 masing-masing dijajakan seharga US$ 130, US$ 60 dan US$ 80.

Sumber: HP.