Categories

Gadget

HP Pavilion Aero 13 Dirilis, Bobot Kurang dari 1 Kg tapi Mengemas Sasis Full Logam

Varian termahal HP Pavilion Aero 13 ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 5800U, tidak ada varian Intel

Glenn Kaonang - 30 June 2021

Meski bukan lini teratas, lini laptop HP Pavilion terus bertambah menarik dalam beberapa bulan terakhir. Usai meluncurkan versi anyar Pavilion x360 yang menyusut ukurannya pada bulan Februari lalu, HP kini meluncurkan Pavilion Aero 13. Keistimewaannya? Ia diklaim sebagai consumer laptop paling ringan yang pernah HP buat, dengan bobot kurang dari 1 kilogram.

Persisnya, laptop ini mempunyai berat cuma 0,987 kg, dan itu dicapai tanpa mengorbankan soliditas rangkanya. Pavilion Aero 13 sepenuhnya menggunakan sasis yang terbuat dari bahan magnesium dan aluminium, menyajikan kesan premium seperti yang biasa konsumen dapatkan dari lini laptop HP Envy maupun HP Spectre.

Juga ikut menyusut adalah bezel yang mengitari layarnya. Pavilion Aero 13 tercatat memiliki rasio layar ke bodi sebesar 90%. Layarnya sendiri merupakan panel 13,3 inci dengan resolusi 2560 x 1600 pixel. Ya, laptop ini menggunakan aspect ratio 16:10, mengikuti tren yang sedang naik daun belakangan ini. Tingkat kecerahan maksimumnya berada di angka 400 nit, dan layar ini telah mendukung 100% spektrum warna sRGB.

HP mendeskripsikan Pavilion Aero 13 sebagai perangkat eksklusif AMD. Artinya, semua varian yang tersedia menggunakan prosesor besutan AMD, dan tidak ada varian yang ditenagai prosesor Intel. Pada konfigurasi termahalnya, perangkat mengemas prosesor Ryzen 7 5800U. Kalau memang Anda mencari laptop berprosesor Intel dengan bobot di bawah 1 kg, otomatis Anda harus melirik penawaran dari brand lain, Lenovo misalnya.

HP tidak merincikan konfigurasi RAM dan storage yang tersedia, serta berapa kapasitas baterainya. Meski demikian, HP mengklaim Pavilion Aero 13 bisa beroperasi hingga 10,5 jam nonstop dalam sekali pengisian. Bagi yang tidak tahu, salah satu keunggulan laptop yang ditenagai prosesor Ryzen Mobile 5000 Series memang adalah daya tahan baterainya yang relatif awet.

Terkait konektivitasnya, laptop ini dilengkapi dua port USB-A, satu port USB-C, satu port HDMI, slot SD card, dan headphone jack. Di Amerika Serikat, HP Pavilion Aero 13 rencananya akan segera dijual dengan banderol mulai $749 (± 10,9 jutaan rupiah). Seperti yang bisa dilihat pada gambar, pilihan warna yang tersedia ada empat, yakni Pale Rose Gold, Warm Gold, Ceramic White, dan Natural Silver.

Sumber: HP dan New Atlas.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter