Categories

Gadget

HP Pavilion AIO Versi Baru Tampil dengan Bezel Layar Super-Tipis

Bodinya juga semakin langsing, cuma 8,5 mm pada bagian tertipisnya

Glenn Kaonang - 26 July 2017

HP baru saja meng-update lini PC all-in-one (AIO) miliknya. Bukan sekadar melakukan penyegaran spesifikasi, tapi HP rupanya juga menyempurnakan desain Pavilion All-in-One sehingga tampak jauh lebih mentereng ketimbang sebelumnya.

Ada dua varian Pavilion AIO yang HP tawarkan, yakni 23,8 inci dan 27 inci. Varian 23,8 inci inilah yang penampilannya paling menawan, dengan bezel layar yang sangat tipis yang sepintas membuatnya tampak lebih lega daripada perangkat lain yang seukuran. Kedua varian mengemas layar sentuh IPS beresolusi 1920 x 1080, tapi khusus untuk varian 27 incinya konsumen juga bisa memilih resolusi 2560 x 1440 alias QHD.

HP Pavilion AIO

Tepat di bawah layar tersebut, tertanam sepasang speaker yang telah dioptimalkan oleh Bang & Olufsen, sedangkan balutan kain di bagian ini membuat sasis aluminium Pavilion AIO tampak semakin elegan. Beralih ke atas layar, Anda akan menjumpai sebuah webcam – plus kamera infra-merah opsional untuk Windows Hello – yang bisa disembunyikan ketika tidak diperlukan.

Penampilan memang penting, tapi performa justru lebih penting lagi. HP pun memercayakan prosesor Intel Core generasi ketujuh, dibantu oleh GPU opsional AMD Radeon 530. Kapasitas RAM-nya bisa dikonfigurasikan hingga 16 GB, dan media penyimpanannya bisa memadukan HDD dan SSD.

HP Pavilion AIO

Semuanya dikemas di bagian bawah belakang perangkat, membiarkan porsi atas layar kelihatan begitu tipis jika dilihat dari samping – setipis 8,5 mm, atau 40 persen lebih ramping dari versi sebelumnya. Seluruh port-nya juga diposisikan dengan rapi di belakang, dan mencakup slot SD card, USB-C. 2x USB 3.0, 2x USB 2.0, HDMI in dan out.

HP belum menetapkan jadwal rilis pastinya, akan tetapi mereka tentunya tidak mau melewatkan momen kembalinya anak-anak ke sekolah. Soal harga, HP Pavilion AIO dibanderol mulai $750 untuk varian 23,8 inci dengan konfigurasi paling mendasarnya.

Sumber: HP dan The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter