Categories

Gadget

HP Perkenalkan Omen, Lini Perangkat Gaming yang Terdiri dari Laptop, Desktop dan Monitor

Siap saingi Alienware, ROG, Predator maupun Razer

Glenn Kaonang - 27 May 2016

Dell punya Alienware. Asus punya ROG. Acer punya Predator. Razer punya, well, Razer. Intinya, pasar perangkat gaming itu besar, kalau tidak pabrikan-pabrikan ini tak akan mau repot-repot membangun branding baru. Dan HP pun kini juga berpendapat sama.

Mereka memperkenalkan lini produk baru bernama Omen. Kalau Anda ingat, sebenarnya HP pernah merilis gaming laptop bernama Omen di tahun 2014. Namun kali ini Omen merupakan lini perangkat gaming lengkap yang terdiri dari laptop, desktop dan monitor.

Omen Laptop

HP Omen Laptop akan hadir dalam dua ukuran: 15,6 inci dan 17,3 inci / HP

Dari luar aura gaming-nya sudah amat terasa berkat penempatan logo Omen tepat di tengah-tengah bodi berbalut warna hitam dengan aksen serat karbon. Saat Anda buka, lagi-lagi aura gaming-nya makin menonjol berkat LED merah yang menyala di seluruh tutskeyboard-nya.

Omen Laptop hadir dalam dua varian ukuran: 15,6 inci dengan prosesor Intel Core i3 atau 17,3 inci dengan prosesor Core i5. Tentu saja ini merupakan spesifikasi dasar, mengingat konsumen bisa memilih konfigurasi yang lebih perkasa, mencakup layar beresolusi 4K, prosesor Core i7, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 965M, RAM 16 GB dan pilihan storage SSD 512 GB atau HDD 2 TB.

Soal harga, Omen Laptop varian 15,6 inci dengan konfigurasi standar akan dilepas seharga $900, sedangkan varian 17,3 incinya seharga $980. HP berencana untuk memasarkan keduanya mulai tanggal 10 Juli mendatang.

Omen Desktop

HP Omen Desktop datang dengan spesifikasi "VR-ready" / HP

Didapuk sebagai PC yang VR-ready, Omen Desktop memiliki spesifikasi yang amat powerful. Casing berbahan logamnya pun tidak kalah keren dari Omen Laptop, lengkap dengan deretan LED di panel depan yang bisa berganti warna sesuai yang ditetapkan pengguna.

Konfigurasi termahalnya mencakup prosesor Core i7 6700K, kartu grafis Nvidia GTX GeForce 1080 Founder Edition atau AMD Radeon R9 390X, RAM 32 GB dan pilihan storage SSD 512 GB atau HDD 3 TB. Melengkapi itu semua adalah sistem liquid colling yang opsional, memastikan game VR yang terberat sekalipun dapat dilumatnya dengan mudah.

Berapa harganya? Untuk konfigurasi yang terendah saja, Anda harus merogoh kocek $1.000. Penjualannya sendiri baru akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Omen 32 Display

HP Omen 32 Display dibekali teknologi AMD FreeSync untuk mengatasi problem tearing / HP

Mendampingi Omen Desktop adalah Omen 32 Display, sebuah monitor dengan bentang diagonal layar 32 inci dan resolusi Quad HD (2560 x 1440 pixel). HP mengklaim spektrum warnanya mencapai 100 persen sRGB, dan ia juga telah mendukung teknologi AMD FreeSync. Sejauh ini belum ada informasi soal harganya, namun monitor ini juga akan dipasarkan mulai Agustus.

Sumber: The Verge dan HP.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter