Categories

Gadget

HP Reverb Adalah Headset Windows Mixed Reality dengan Resolusi Tertinggi Saat Ini

Unggulkan resolusi 2160 x 2160 pixel per mata, lengkap beserta kenyaman ekstra dari segi desain

Glenn Kaonang - 20 March 2019

Awal Februari lalu, beredar laporan bahwa HP sedang mengerjakan VR headset baru dengan resolusi yang sangat tinggi. Headset tersebut akhirnya sudah diperkenalkan secara resmi dengan nama HP Reverb, dan apa yang dilaporkan sebelumnya sama sekali tidak meleset.

Keunggulan utama perangkat ini terletak pada panel display-nya, yang menawarkan resolusi 2160 x 2160 pixel per mata, lengkap beserta sudut pandang seluas 114 derajat. Ini berarti Reverb merupakan headset Windows Mixed Reality dengan resolusi tertinggi yang ada sekarang.

Di samping menjanjikan kualitas visual yang memukau, Reverb juga dirancang untuk menyuguhkan kenyamanan ekstra. Bobotnya termasuk sangat ringan di angka 499 gram, dan ia pun datang bersama headphone terintegrasi yang mendukung spatial audio.

Jika melihat bagian depannya, tampak ada sepasang kamera yang tertanam di ujung kiri dan kanan bawahnya. Menariknya, kamera ini sudah mendukung fitur passthrough milik Windows Mixed Reality, yang berarti pengguna bisa melihat area di sekitarnya (via tampilan dari kamera) tanpa harus melepas headset.

Juga menarik adalah keputusan HP untuk menawarkan dua versi Reverb yang berbeda: satu versi consumer, dan satu lagi versi untuk kalangan enterprise. Pembedanya cuma di aksesori yang melengkapi headset; versi enterprise-nya dilengkapi dengan face mask berbahan fabric dan kabel 0,6 meter untuk disambungkan ke HP Z VR Backpack PC.

Rencananya, HP bakal memasarkan Reverb mulai akhir April mendatang. Di Amerika Serikat, harganya dipatok $599 untuk versi consumer, dan $649 untuk versi enterprise. Seperti pendahulunya, kedua versi Reverb ini juga dilengkapi sepasang motion controller Bluetooth pada paket penjualannya.

Sumber: The Verge dan HP.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter