Categories

Gadget

HP Rilis Penyegaran Baru untuk Jajaran Laptop Envy 13 dan Spectre x360

HP Envy 13 dan x360 Spectre dibekali baterai yang lebih bertenaga, teknologi pengisian cepat dan konfigurasi prosesor yang lebih handal

Bambang Winarso - 13 October 2016

Sepak terjang HP di ranah komputer terutama dalam menghadirkan solusi komputasi yang handal dan rupawan telah diakui oleh para penggemar dan bahkan kompetitornya. Sejak kelahirannya tujuh tahun silam, HP melalui lini Envy-nya menjelma menjadi salah satu produk yang memberikan persaingan serius pada Apple.

Di tahun 2016 ini, HP kembali melakukan penyegaran untuk lini Envy dan Spectre yang merupakan lini terdepan dalam persaingan industri laptop yang semakin sempit terkepung oleh ekspansi tablet berukuran jumbo.

HP Envy 13 membawa peningkatan kapasitas baterai dan prosesor generasi ketujuh

HP Envy 13 versi terbaru tiba dengan bekal baterai 28% lebih besar, sehingga mampu memberikan tenaga ekstra hingga 14 jam pemakaian. Meski makin besar, waktu yang dibutuhkan untuk memperoleh daya dirancang agar lebih singkat, di mana HP mengklaim laptop dapat diisi ulang selama 90 menit untuk mendapatkan tenaga baru sebanyak 90%.

Pembaruan penting lainya terletak di bagian dapur pacu, di mana HP kini membenamkan generasi ketujuh Core i5 dan i7 dengan konfigurasi RAM 16GB dan penyimpanan internal 1TB ke dalam Envy 13. Dijadwalkan tersedia di akhir bulan ini, HP Envy 13 terbaru ditawarkan mulai $849 per unitnya.

Peningkatan signifikan juga dibenamkan oleh HP ke Spectre x360 yang punya body lebih ramping ketimbang Envy 13. Dan seperti iterasi terakhirnya, Spectre x360 merupakan laptop 2-in-1 yang punya engsel khusus sehingga bisa berubah fungsi menjadi tablet atau dengan sudut lipatan yang berbeda sesuai kebutuhan.

HP x360 Spectre dengan prosesor dan baterai baru

Di model terbaru ini, HP meracik Spectre x360 dalam balutan body yang lebih kecil. Ketebalannya dipangkas lagi menjadi 13,8mm dari 15,9mm, walhasil bobotnya pun turun menjadi 1,29kg.

Di samping itu, perubahan pada desain layar juga mengubah profil x360 menjadi laptop yang jauh lebih ringkas. HP menerapkan desain edge-to-edge dengan lebar layar 13,3 inci dan resolusi 1080p. Kombinasi desain ini mengubah tampilan Spectre x360 layaknya laptop 12 inci.

Profil x360 Spectre menjadikannya terlihat seperti laptop 12 inci

Seperti halnya Envy 13, Spectre x360 juga membawa perubahan signifikan pada komponen baterai. Kini, komponen penopang daya ini mendukung 57,8 watt-hour, menyuguhkan kekuatan baterai hingga 15 jam pemakaian. Durasi ini 25% lebih panjang ketimbang iterasi terdahulu, dan juga kemampuan mengisi cepat seperti halnya Envy 13, 90 menit untuk menyentuh 90% kapasitas total baterai.

Update lainnya meliputi keyboard edge-to-edge, touchpad yang lebih lebar, empat speaker depan, prosesor generasi ketujuh Intel Core, dan USB 3.1 tipe C. Tersedia dengan pilihan RAM 16GB, Spectre x360 dilepas dengan harga mulai dari $1,159.

Sumber berita Theverge dan HP.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter