Hewlett-Packard atau HP dikenal konsisten melahirkan produk-produk laptop baru meski dengan penamaan yang tak terlampau luas, menjadikan portfolio mereka di ranah komputer cukup ringkas dan mudah untuk diingat. Salah satu yang paling populer dan digemari adalah model Spectre X2 yang lagi-lagi mendapatkan pembaruan dari sisi jeroan dan juga sentuhan baru di bagian luar.

HP Spectre X2 model terbaru ini mengemas jeroan yang lebih serius, yakni berupa prosesor generasi ke-7 Intel Core i5 dan juga i7 untuk pilihan yang lebih bertenaga. Grafisnya mengusung Intel Iris yang disempurnakan oleh RAM sebesar 16GB dan penyimpanan internal mulai dari 1TB. Konfigurasi berbeda ditawarkan dengan label harga yang beragam, namun semua model sudah mengadopsi teknologi pengisian baterai cepat yang diklaim oleh HP dapat mengisi separuh daya baterai hanya dalam waktu 30 menit saja.

Spectre_x2_power_tcm245_2460776_tcm245_2460788_tcm245-2460776

Mengimbangi dapur pacunya yang lebih segar, HP memberi sentuhan yang juga lebih bening. Layarnya kini selebar 12,3 inci dengan resolusi 3000 x 2000 piksel yang mengesankan karena dua kali lipat lebih jernih dari pendahulunya yang hanya beresolusi 1920 x 1080 piksel. Rasio yang ditawarkan oleh laptop 2-in-1 ini juga tak kalah jika dibandingkan dengan Surface Pro 4, dan tentu tak mau ketinggalan memberi dukungan untuk input menggunakan pen dari HP.

HP Spectre X2 2017

Terakhir yang memberikan warna berbeda, HP mengembalikan kickstand berbentuk U yang sempat ditinggalkan, kemudian tambahan keyboard magnetik berukuran penuh yang bisa dilepas sehingga fungsi perangkat berubah menjadi tablet tanpa mengurangi kemampuannya. Laptop bahkan dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP dengan integrasi Windows Hello untuk akses keamanan perangkat. HP Spectre X2 terbaru ditawarkan mulai bulan Juni ini dengan banderol mulai $999.

Sumber berita HP.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.