Categories

Mobile

HTC Buka-bukaan Soal Jatah Update Android 6.0 Marshmallow

Bambang Winarso - 30 September 2015

Menyusul peluncuran dua perangkat Nexus berbasis Android Marshmallow oleh Google semalam, HTC langsung membeberkan rencananya untuk memberikan update OS yang sama kepada lini produknya. Berdasarkan kicauan akun @htcusa terungkaplah daftar smartphone yang beruntung.

Tak seperti perangkat Google Nexus, pabrikan seperti HTC harus bekerja ekstra keras untuk bisa tetap waktu dalam melepaskan updatefirmware ke perangkat-perangkatnya. Soal ini pun HTC telah mendapatkan banyak kritikan dari penggunanya sendiri karena dianggap terlalu lamban.

Pengungkapan daftar smartphone HTC yang akan memperoleh update Android 6.0 Marshmallow ini menjadi pertanda keseriusan HTC dalam menanggapi kritik yang dilayangkan padanya. Sebelum akhir tahun dipastikan dua perangkat flagship-nya, HTC One M8 dan One M9 akan menjadi yang pertama mencicipi gelombang update Android Marsmallow.

Info Menarik:Android M Resmi Dijuluki Android Marshmallow dan Usung Versi 6.0

Tapi lagi-lagi dijelaskan tidak semua operator dan negara akan mendapatkan bagian di waktu tersebut. Sementara kepastian soal waktu peluncuran perangkat lainnya akan dikonfirmasikan kembali.

Selain kedua model tersebut, masih ada beberapa model perangkat yang dicantumkan. Berikut adalah daftar lengkap smartphone HTC yang juga akan dapat jatah update Android 6.0 Marshmallow: HTC One M9+, HTC One E9+, HTC One E9, HTC One ME, HTC One E8, HTC One M8 EYE, HTC Butterfly 3, HTC Desire 826, HTC Desire 820, dan HTC Desire 816.

Naas bagi pengguna HTC One M7 dan para seniornya, sebab bila berkaca pada daftar itu, sepertinya model tahun 2013 atau yang lebih tua tidak akan mendapatkan jatah.

Sementara itu menyusul peluncuran Butterfly 3, HTC membeberkan teaser mengenai rencana gelaran event pada 20 Oktober 2015 mendatang. Mengindikasikan adanya perangkat baru dari HTC yang sudah dimotori Android 6.0 Marshmallow langsung dari kotak kemasan.

Sumber berita Ubergizmo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter