10 April 2015

by Glenn Kaonang

HTC Benahi Kamera One M9 via Software Update

Saat HTC One M7 pertama diluncurkan dua tahun yang lalu, tidak sedikit orang yang berargumen bahwa performa kamera Ultrapixel-nya kurang istimewa. Setahun kemudian, HTC One M8 tidak membawa perubahan besar, dimana masih cukup banyak reviewer yang kecewa dengan kualitas foto yang dihasilkan oleh kameranya.

Tahun ini, para penggemar setia HTC menaruh harapan besar pada HTC One M9. Sosok YouTuber tenar, Marques Brownlee, atau yang lebih dikenal dengan nama MKBHD, memaparkan dalam review-nya bahwa tidak ada yang perlu dibenahi dari HTC One M8 selain kameranya. Sayang, kamera 20 megapixel HTC One M9 dinilai masih belum bisa memenuhinya.

Sensor buatan Toshiba yang tertanam pun digadang-gadang sebagai penyebab kurang memuaskannya hasil foto kamera HTC One M9. Akan tetapi HTC beranggapan berbeda. Mereka berpendapat kekurangan tersebut bisa diselesaikan lewat software update.

Info menarik: Akhirnya HTC One M9 Plus Benar-benar Dilepas, Yuk Simak Spesifikasinya!

HTC pun membuktikannya. Mereka merilis software update untuk pasar Amerika Serikat, yang ditujukan guna membenahi kamera milik HTC One M9. Hasilnya, kualitas gambar yang dihasilkan meningkat cukup pesat.

Pengalaman tersebut dituturkan oleh situs Phandroid, dimana mereka membandingkan hasil foto kamera HTC One M9 sebelum dan sesudah menerima update. Secara keseluruhan, foto yang dihasilkan setelah menerima update tampak lebih baik dari berbagai aspek, baik dari aspek ketajaman, reproduksi warna maupun ketepatan pengaturan exposure.

Sumber: Phandroid

Anda bisa melihat galeri lengkapnya langsung di situs Phandroid.

Sumber: Phandroid. Gambar header: HTC.