Categories

Gadget

Belum Tamat, HTC Ramaikan Pasar Mobile dengan Desire 12 dan Desire 12 Plus

Kedua smartphone membawa serangkaian spesifikasi yang sejalan dengan tren 2018

Bambang Winarso - 21 March 2018

Meskipun kiprah HTC di industri mobile tak lagi segarang dulu, namun HTC menolak untuk menyerah kalah begitu saja. Pabrikan yang sebagian dari divisi mobilenya dimiliki oleh Google itu kembali meluncurkan sepasang smartphone kelas menengah, Desire 12 dan Desire 12 Plus. Berbekal Android 8.0 Oreo, kedua smartphone layar penuh ini diharapkan segera menyapa pasar dalam waktu dekat.

HTC Desire 12 dan Desire 12 Plus berbagi dalam hal desain, tapi sebagian besar jeroan perangkat menggunakan komponen yang berbeda. Kita mulai dari HTC Desire 12 yang mengemas layar 5,5 inci beresolusi 1440 x 720 piksel. Penampilan perangkat cukup berbeda dari generasi-generasi terdahulu berkat adopsi desain kekinian berupa layar penuh 18:9. Di atas layar duduk kamera depan 5MP, kemudian jika dibalik, perangkat menawarkan kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.2 dan mendukung mode HDR dan membawa serta fitur PDAF.

HTC Desire 12
HTC Desire 12

Performa Desire 12 mengandalkan prosesor quad-core MediaTek MT6739 yang dipasangkan dengan RAM 2GB atau 3GB yang dipasangkan dengan memori masing-masing 16GB dan 32GB. Terakhir, disempurnakan oleh baterai berkapasitas 2.730 mAh.

HTC Desire 12 Plus
HTC Desire 12 Plus

Berikutnya adalah Desire 12 Plus yang memiliki layar sedikit lebih lega, yakni 6 inci dengan resolusi yang sama, 1440 × 720 piksel dan pastinya aspek rasio 18: 9. Sedangkan untuk dapur pacu, Desire 12 Plus mengadopsi Qualcomm Snapdragon 450 octa-core, RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB, dan slot kartu microSD. Tak ketinggalan, HTC membenamkan jack headphone 3.5mm, dukungan kartu SIM ganda, port microUSB, dan pastinya baterai yang berukuran 2965mAh. Khusus untuk varian teratas ini, ada tambahan pemindai sidik jari di bagian belakang.

Di atas sensor sidik jari tersebut duduk sepasang kamera 13MP dan tambahan kedua dengan resolusi 2MP. Kemudian di bagian depan ada kamera 8MP yang dilengkapi dengan LED flash.

Two young female athletes doing hurdle race training on a running track at dusk.
Two young female athletes doing hurdle race training on a running track at dusk.

Sumber berita HTC.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id