HTC Kembali Luncurkan Smartphone Berspesifikasi Pas-pasan, Desire 19s

HTC Kembali Luncurkan Smartphone Berspesifikasi Pas-pasan, Desire 19s

Setidaknya ia hadir dengan tiga kamera belakang
HTC Desire 19s / HTC
HTC Desire 19s / HTC

Eksistensi HTC di segmen smartphone bisa dibilang sudah tidak relevan lagi semenjak Google mengakuisisi divisi ponselnya dua tahun silam. Kendati demikian, hal itu rupanya tidak mencegah pabrikan asal Taiwan tersebut menelurkan ponsel baru. Akhir tahun lalu mereka merilis Desire 12s, dan menjelang akhir tahun ini, mereka sudah menyiapkan penggantinya, yakni Desire 19s.

Sama seperti pendahulunya, Desire 19s jauh dari kata flagship. Namun di saat pendahulunya masih mengusung dahi dan dagu yang besar, Desire 19s setidaknya cuma menyisakan dagunya saja. Dahinya sudah digantikan oleh notch kecil yang menduduki porsi teratas layar IPS 6,2 inci beresolusi 1520 x 720 pixel.

HTC Desire 19s

Performanya ditunjang oleh chipset MediaTek Helio P22, yang duduk di kelas yang sama seperti Qualcomm Snapdragon 450. Mendampingi chipset tersebut adalah RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Beruntungnya HTC masih menyematkan slot microSD untuk keperluan ekspansi.

Satu peningkatan yang cukup signifikan dibanding pendahulunya adalah perihal kamera. Di saat Desire 12s mencoba membujuk dengan kamera tunggal yang dikemas menyerupai setup kamera ganda, Desire 19s justru hadir membawa tiga kamera belakang sekaligus.

Ketiganya mencakup sensor 13 megapixel, sensor 5 megapixel dengan lensa ultra-wide, dan sensor 5 megapixel untuk merekam informasi depth. Beralih ke depan, ada kamera selfie 16 megapixel di balik notch-nya.

HTC Desire 19s

Menutup spesifikasinya adalah baterai berkapasitas 3.850 mAh yang mendukung fast charging 10 W via sambungan USB-C, cukup masif untuk ponsel yang spesifikasinya pas-pasan. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9 Pie dengan tumpukan UI HTC Sense versi terbaru.

Di kampung halamannya, HTC Desire 19s saat ini sudah dipasarkan dengan harga setara $195. Sejauh ini belum ada informasi terkait rencana HTC memasarkan ponsel ini di negara-negara lain. Kalaupun ada, HTC tentu harus mempertimbangkan kompetitor-kompetitornya yang menjajakan produk dengan spesifikasi lebih tinggi dan harga lebih terjangkau.

Sumber: Phone Arena.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…