1. Lifestyle

HTC Desire 616 Mulai Dirilis di Pasar Asia, Perangkat Octa Core dengan Harga 2 Jutaan

Pada bulan Maret lalu kami sempat mengulas rumor mengenai perangkat HTC Desire 616. Kala itu, beredar bocoran mengenai spesifikasi dan foto perangkat HTC Desire 616. Baru-baru ini HTC akhirnya resmi merilis HTC Desire 616 ke pasar dengan regional Asia sebagai target pasar utama.

Seperti yang dirumorkan, HTC Desire 616 mengemas prosesor octa core di dapur pacunya. Prosesor tersebut berupa prosesor octa core berkecepatan 1,4 GHz besutan MediaTek. Spesifikasi lain dari HTC Desire 616 kembali menunjukkan segmentasi seri Desire yang ditujukan sebagai perangkat menengah: resolusi yang hanya 720p untuk layarnya yang berukuran 5 inci, memori RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 4 GB, dan baterai berkapasitas 2000 mAh. Untuk kamera, HTC Desire 616 memiliki spesifikasi yang cukup baik dengan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dan kamera depan beresolusi 2 megapiksel.

Juga cukup khas bagi perangkat Android kelas menengah, HTC Desire 616 tidak hadir dengan versi sistem operasi Android yang terbaru. HTC Desire 616 akan beroperasi dengan versi Android 4.2.2 Jelly Bean yang di atasnya ditambahkan antarmuka Sense 5.5 yang sudah menjadi ciri khas perangkat besutan HTC.

Harga HTC Desire 616 bisa berbeda-beda di tiap negara Asia. Hanya saja, sebagai perbandingan, harga perangkat ini di Singapura adalah sebesar 298 dolar Singapura atau sekitar 2,8 juta rupiah. Dengan asumsi harga jualnya di Indonesia tidak berbeda jauh, maka HTC Desire 616 bisa menjadi salah satu perangkat octa core peratama yang dijual di kisaran harga 2 jutaan di Indonesia. Kita tunggu saja rilis resmi perangkat ini di Indonesia nanti.

 

Sumber: The Next Web.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again