Categories

Gadget

HTC Gembleng "H7", Tablet Android 7 Inci Berbandrol Murah?

Bambang Winarso - 22 May 2015

HTC kian santer dikabarkan sedang menggarap tablet baru yang mungkin tidak akan sehebat Nexus 9, melainkan lebih berupa tablet kelas bawah hingga menengah dengan mengemas layar selebar 7 inci.

Keberadaan perangkat kembali terendus oleh media setelah dokumen database publik eksport dan import India, Zauba bocor dan dengan cepat merebak di dunia maya.

Dalam dokumen tersebut tablet masih berstatus sampel pengembangan, tetapi sejumlah spesifikasi juga terpampang jelas. Dimana rupanya tablet dibungkus layar 7-inci, 1GB RAM, memori internal 16GB, prosesor quad-core dan dua slot kartu SIM.

Diperkirakan, tablet seharga $150 ini juga akan memboyong sistem operasi Android 5.0 Lollipop sebagai interface default.

Info Menarik: [Review] Asus Zenfone 2 ZE551ML

Berkaca pada spesifikasinya, tablet HTC H7 ini terlihat cukup menjanjikan. Terlebih bila nanti ketika sudah keluar dari fase pengujian, banderol $150 tidak berubah, maka tablet ini berpotensi menjadi idola baru bagi pasar negara berkembang. Ditambah kehadiran kartu SIM dianggap hal yang tak biasa di perangkat tablet kelas entry level. Tentu ini sebuah penambahan yang sangat bagus.

Belum ada informasi soal kapan dan dimana perangkat akan diluncurkan. Tapi mengingat perangkat sedang dalam tahap pengujian, sangat mungkin kita baru akan melihat produk finalnya menjelang akhir tahun 2015.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Pieter Beens/Shutterstock.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter