Dark
Light

HTC Hadirkan HTC 8X dan 8S di Indonesia Minggu Keempat November 2012, Siapkan Paket Bundling

by
1 min read
November 6, 2012

Pada acara gathering antar blogger di kantor Microsoft kemarin, perwakilan HTC untuk Indonesia mengatakan bahwa ponsel terbaru mereka yang berbasis Windows Phone 8, HTC 8X dan 8S akan tersedia di pasar lokal pada akhir bulan November 2012.

Sebelumnya Trenologi sempat mengabarkan bahwa dua ponsel berbasis WP 8 dari HTC ini akan hadir pertengahan bulan November, namun sepertinya untuk rilis memang akan dilakukan pertengahan bulan November sedangkan ketersediaan di pasar (distributor) sehingga konsumen bisa membeli ponsel ini akan dilakukan akhir bulan November atau pada minggu keempat bulan ini.

Samudro Seto, Head of Product Marketing HTC Indonesia mengatakan tanggal ketersediaan ini pada acara gathering kemarin. Dalam presentasinya Samudro juga menjelaskan tentang berbagai kelebihan dari HC 8X dan HTC 8S yang berbasis Windows Phone 8.

Dua ponsel ini merupakan ponsel pertama HTC yang berbasis WP8, di desain dengan inspirasi dari tampilan Tiles milik WP8 ponsel ini adalah ponsel tertipis dan teringan dari HTC. Body ponsel berbahan polycarbonate menjadikannya sangat nyaman dalam genggaman.

HTC 8S yang memiliki ukuran lebih kecil, 4 inci super LCD touch screen memiliki berat 113 gram dengan resolusi WVGA. Tipe ini tidak memiliki kamera depan, namun kamera belakang dilengkapi 5 megapixel auto LED flash, F2.8 aperture dan lensa 35 serta 720p untuk rekaman video. Ukuran ponsel ini 120.5 x 63 x 10.28 mm dengan prosesor Qualcomm S4 1GHz – Dual-core. Ruang penyimpanan 4 GB, tersedia slot micro SD dan RAM 512 GB.

Saudaranya yang lebih tinggi adalah HTC 8X yang memiliki ukuran layar sentuh 4.3 inci dengan Gorilla Glass 2, memiliki berat 130 gram dengan resolusi HD 720p. Tipe ini memiliki kamera depan 2.1 megapixel, 1080p rekaman video, F2.0 aperture serta fasilitas ultra wide angle. Kamera belakang dilengkapi 8 megapixel autofocus, LED flash, BSI sensor, F2.0 aperture dan lensa 28 serta 1080p untuk rekaman video. Ukuran ponsel ini 132.35 x 66.2 x 10.12 mm, dengan prosesor Qualcomm S4 1.5 GHz, Dual-core. Ruang penyimpanan 16 GB dan RAM 1GB.

Windows Phone 8 sendiri adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft untuk smartphone yang menawarkan berbagai pembaruan dari sistem operasi WP sebelumnya. Beberapa fitur seperti Kids Corner dan Room, ukuran Live Tiles yang bisa ubah adalah beberapa dari berbagai fitur yang ditawarkan. Integrasi antara berbagai device untuk ditawarkan dalam sistem operasi ini dengan sistem operasi tablet dan PC yang juga baru diluncurkan, Windows 8.

Meski tanggal pasti dan harga dari kedua ponsel ini belum bisa diungkapkan, HTC mengatakan bahwa akan menyiapkan paket bundling dengan dua operator Indonesia, XL dan Telkomsel dalam merilis ponsel ini ke pasar Indonesia.

Dikabarkan akan ada rilis resmi untuk mengumumkan peluncuran kedua posel ini dalam beberapa hari ke depan, kemungkinan besar tanggal 8 November 2012.

Previous Story

Tutor, Layanan Marketplace Untuk Pengajar

Next Story

Harpoen Wins World Summit Award Mobile 2012, Doubles Down on Content

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan