Categories

Gadget

HTC Hadirkan Seri Baru, One M9e

Bambang Winarso - 29 October 2015

Beberapa dari Anda mungkin berpendapat HTC sudah move on pasca kegagalan One M9. Apalagi mereka sudah mulai melupakan desain ikonik melalui gebrakan seri A9 yang dirilis belum lama ini. Tapi, anggapan itu sepertinya tak sepenuhnya benar.

Pasalnya, vendor asal Taiwan ini ternyata masih saja menelurkan perangkat bernuansakan M9 yang kali ini dijuluki One M9e. Dimana ia dibalut desain tak jauh dari model M9 lainnya. Untungnya, meski ditugaskan untuk bergumul di pasar kelas menengah, One M9e cukup piawai karena dibekali kamera 13MP OIS yang sebelumnya hanya ditemukan di perangkat flagship.

HTC One M9e disebut sebagai reinkarnasi dari One M9, walau seri seniornya itu belum benar-benar dikebumikan. Namun dengan animo masyarakat yang minim terhadapnya, ini adalah satu-satunya harapan HTC untuk mencegah kepunahan generasi HTC One M Series, yaitu dengan cara meluncurkan model yang lebih murah.

Info Menarik:HTC One E9s Diam-diam “Bergerilya” di Negeri Bollywood

HTC One M9e menjanjikan performa yang cukup baik dengan bekal chipset MediaTek Mt6795T Helio X10. Mempunyai kemampuan merekam video 2150 piksel yang tak dipungkiri cukup jarang, tapi sayang chipset hanya bisa dipadukan dengan RAM 2GB. Memori internalnya pun hanya sebesar 16GB.

Selain meminjam desain M9 berupa aluminium berkelas dan speaker Boomsound di bagian depan, HTC One M9e juga mengadopsi ukuran layar sang senior, yakni selebar 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Sebagai pelengkap kamera utamanya, HTC masih membenamkan kamera UltraPixel di bagian depan untuk kebutuhan selfie dan panggilan video.

Sayangnya, di Tmall HTC One M9e dijual di kisaran $425 yang dinilai cukup mahal untuk perangkat kelas menengah.

Sumber berita PhoneArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter