Categories

Gadget

HTC dan Oppo Hadirkan Smartphone dengan Kualitas Layar 1080p

Amir Karimuddin - 19 October 2012

Pernah terbayang bahwa layar dengan kualitas 1080p berada di genggaman tangan? HTC J Butterfly adalah smartphone pertama berukuran layar 5 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dan hadir di pasaran. Smartphone yang kedua adalah Oppo melalui Oppo Find 5. Keduanya sama-sama menggunakan jargon pemasaran "layar Full HD". HTC J Butterfly akan hadir untuk pasar Jepang melalui KDDI, sementara Oppo Find 5 akan fokus untuk pasar Cina. Maaf, belum ada info apakah produk seperti ini bakal masuk Indonesia atau tidak.

Kedalaman layar yang dihasilkannya tentu menakjubkan. J Butterfly memiliki resolusi 440 pixel per inch (ppi) di mana Oppo seharusnya serupa, sementara Retina Display yang dimiliki oleh iPhone adalah 326 ppi.

HTC J Butterfly memiliki layar berbasis Super LCD 3, prosesor quad-core Snapdragon S4 1.5 GHz, 16GB memori internal (dan memori eksternal melalui SD Card hingga 32GB), 2 GB RAM dan batere dengan kapasitas yang cukup besar - 2020 mAh. Tentu saja layar secemerlang itu membutuhkan daya tahan batere yang mumpuni. J Butterfly mendukung jaringan LTE yang dimiliki oleh KDDI. Belum ada tanggal resmi kapan produk ini bakal diluncurkan, kemungkinan bakal menunggu peak season Natal dan tahun baru.

Sementara itu, Oppo Find 5 menggunakan prosesor Qualcomm yang sama dengan J Butterfly dan jumlah RAM yang sama pula. Yang paling menarik adalah ketipisannya yang mencapai 6.9 mm. Ini membuatnya lebih tipis ketimbang iPhone 5 sekalipun. Oppo Find 5 akan tersedia dalam varian 16 GB (berharga $475) dan 32 GB ($520) serta kompatibel dengan konektivitas GSM dan UMTS.

[Sumber (1), (2)]

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter