Categories

Gadget

HTC One A9 Hadir Tawarkan Android Marshmallow dan Desain Secantik iPhone

Bambang Winarso - 21 October 2015

Produsen perangkat papan atas, HTC kembali mencoba peruntungannya dengan memperkenalkan produk smartphone baru yang dinamai HTC One A9. Smartphone generasi A yang disebut-sebut akan jadi alternatif bagi iPhone buatan Apple.

Untuk pertama kalinya setelah sekian tahun, HTC memutuskan untuk menggunakan desain baru, lepas dari bayang-bayang dua flagship sebelumnya, One M8 dan One M9.

HTC One A9 dirancang dengan garis desain yang hampir menyerupai iPhone, dibalut metal dan juga ketebalan yang minimal. Dari apa yang tersaji, One A9 menawarkan rupa perangkat di kelas atas namun dalam hal spek, ia sedikit ada di kelas yang lebih rendah sehingga lebih condong untuk konsumen di kelas menengah.

Secara keseluruhan, One A9 mempunyai layar 5 inci dengan dimensi 145.75 x 70.8 x 7.26mm, menghasilkan bobot hanya 143gram dimana di komponen layarnya terdapat lengkungan 2.5D yang menampilkan kesan rapi dan halus. Di bagian depan perangkat dilindungi oleh Gorilla Glass 4, melapisi dari sudut ke sudut layar yang hanya dipisahkan oleh pemindai sidik jari yang tertanam di bagian depan.

Info Menarik:HTC One E9s Diam-diam “Bergerilya” di Negeri Bollywood

Di bagian dalam, HTC One A9 ditopang oleh komponen utama chipset Snapdragon 617 yang mengemas proses octa-core berkecepatan 4 x 1.5GHz dan 4 x 1.2GHz. Kapasitas RAM-nya sebesar 3GB dan memori yang ditanamkan seluas 32GB. Tampaknya HTC akan mempunyai beberapa konfigurasi tergantung pada pasar yang dituju.

HTC One A9 sejauh ini berhasil membuat banyak orang terpana karena wujudnya yang rupawan dan body-nya yang tipis. Tapi ada harga yang harus dibayar untuk itu, dimana karena ketipisannya hanya bisa menampung baterai sebesar 2.150mAh yang dirasa belum cukup memadai untuk smartphone di kelas menengah.

Untungnya OS Android Marshmallow hadir mengobati kekecewaan ini, seperti yang kita tahu, OS terbaru Google ini dirancang untuk efisiensi optimal melalui beberapa fitur barunya. HTC sendiri mengklaim One A9 mampu bertahan selama 16 jam dalam mode bicara dan 60 jam menjalankan musik dan 18 hari dalam mode standby.

Info Menarik:Tiba di Indonesia, HTC One M9+ Jagokan Desain dan Kapabilitas Imaging

Kemudian bila bicara kamera, HTC punya reputasi yang tak begitu mulus. Tapi di One A9 ini HTC seharusnya telah mempersiapkan diri agar lebih baik. Di atas kertas, HTC One A9 mempunyai kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0, OIS, sensor BSI, autofocus dan kemampuan merekam video 1080p. Kemudian di depan ada kamera 4MP UltraPixel sebagai andalan menjepret pose selfie.

Terakhir, soal harga. HTC melepaskan One A9 melalui toko online resminya dengan label harga mulai $399.99. Di toko retail dan pasar yang berbeda, harga ini pastinya akan berubah setelah ditambah biaya ini dan itu.

https://www.youtube.com/watch?v=JCTkEU67zco

Sumber berita HTC.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter