Categories

Gadget

HTC One E9s Diam-diam "Bergerilya" di Negeri Bollywood

Bambang Winarso - 6 October 2015

Pabrikan perangkat asal Taiwan, HTC diam-diam meluncurkan versi baru dari HTC One E9 ke India. Membawa beberapa perubahan, smartphone mendapatkan imbuhan inisial sehingga menjadi HTC One E9s.

Saat ini HTC One E9s sudah terpampang di situs resmi sang tuan tanpa informasi soal harga. Tapi label banderol perangkat justru sudah mejeng di eBay yang ada di angka $314 per unitnya.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Dikutip dari situs resmi HTC, One E9s membawa bekal berupa layar 5,5 inci dengan resolusi 720 piksel. Secara keseluruhan smartphone mempunyai dimensi 157.7 x 79.7 x 7.64 mm yang terbilang lebih tebal dan berat ketimbang seniornya.

Info Menarik:Berbekal Kamera 20MP, Butterfly 3 Jurus Pamungkas HTC?

Soal daya gedor pun ternyata E9s mengalami degradasi, dimana ia hanya menggunakan chipset MedaTek MT6752M yang dimotori oleh prosesor octa-core berkecepatan 1,5GHz. RAM 2GB siap sedia untuk mendukung kinerja perangkat. Kemudian ada pula memori 16GB yang mendukung tambahan microSD hingga 2TB.

Untungnya HTC paham betul kamera bisa sangat menentukan sukses tidaknya perangkat. Tak heran bila ada kamera 13MP tertanam di bagian belakang One E9S, kamera ini dilengkapi dengan fitur autofocus, sensor BSI dan kemampuan merekam video di resolusi 1080p. Sementara di depan ada kamera Ultrapixel dengan kemampuan yang sama.

Di samping adanya dukungan dual SIM, HTC One E9S juga menawarkan opsi sambungan antara lain 4G, 3G, 2G, Wi-Fi, Bluetooth dan micro-USB 2.0.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter