17 April 2017

by Bambang Winarso

HTC One X10 Resmi Debut, Ditenagai Baterai Besar dan Layar Jumbo

HTC One X10 membawa baterai 4.000mAh dan layar 5,5 inci serta kamera 16MP

HTC kembali meramaikan pasar mobile terutama di kelas menengah dengan meluncurkan jagoan baru yang dinamai HTC One X10. Kendati baru tersedia di Rusia, One X10 menjadi pertanda penting bagi keberlangsungan bisnis HTC menyusul lesunya penjualan flagship mereka.

Dalam peluncuran kali ini, HTC pun mencoba melakukan sesuatu yang berbeda. Yang pertama, mereka membenamkan baterai sebesar 4.000mAh yang tentu terbilang istimewa mengingat ponsel pintar flagship-nya, HTC 10 hanya membawa baterai 3.000mAh. Harapannya tentu dengan kapasitas ini konsumen bakal lebih tertarik untuk melirik ponsel mereka. Berikutnya di sisi terdepan, ponsel juga mengemas layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p yang menurut saya terbilang mewah untuk ponsel pintar kelas menengah.

Seperti dugaan saya, jeroan HTC One X10 menggunakan chipset dari MediaTek, Helio P10 bukan Snapdragon. Chipset ini dipadukan dengan RAM sebesar 3GB dan juga penyimpanan seluas 32GB. Sepasang kamera juga dapat dijumpai di ponsel berlapis Gorilla Glass ini. Di belakang, bersemayam kamera 16MP dengan aperture f/2.0, kemudian di depan menggunakan sensor 8MP dengan aperture f/2.2.

Dibalut material logam yang kokoh, HTC One X10 juga mempunyai slot microSD yang mampu melahap memori tambahan hingga 2TB besarnya. Ponsel juga dibekali mode Energy Saving yang akan membantu pengguna memperoleh modus paling efisien di saat-saat tertentu. Di Rusia, HTC One X10 memulai debut dengan banderol di kisaran $310.

Sumber berita HTC.