16 November 2015

by Bambang Winarso

Bocoran Baru Ungkap Spek HTC One X9, layar 5,5 inci dan Desain Mirip iPhone 6

Dalam rumor ini dikatakan HTC One X9 sedang dalam pengujian TENNA, dan dari sana diketahuilah sejumlah informasi speknya

Kendati HTC belum bersedia buka suara terkait kehadiran One X9. Namun dalam beberapa hari terakhir rumor soal perangkat terus bermunculan dan mustahil dibendung. Bahkan yang terbaru disebutkan bahwa perangkat sedang diuji oleh otoritas setempat, TENNA. Dari sanalah kemudian terungkap spesifikasi final perangkat.

Dikutip dari Theverge, HTC One X9 mempunyai rupa yang mirip dengan One A9, meminjam sejumlah garis desain yang diusung oleh iPhone 6. Bedanya, ia dibalut layar yang lebih lebar dari pendahulunya.

Dalam dokumen tersebut dikatakan bahwa HTC One X9 ditenagai oleh prosesor octa-core 2,2GHz yang dibenamkan dalam perangkat berlayar 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Prosesor tersebut ditemani oleh RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB.

Belum diketahui chipset apa yang akan dipilih oleh HTC, namun dari apa yang sementara ini terungkap, kita bisa simpulkan HTC One X9 merupakan perangkat high end yang tak boleh dianggap remeh.

Di sektor kamera diungkapkan adanya komponen kamera 13MP di belakang dan 5MP di depan yang ditanamkan dalam body berdimensi 153.2×75.9×7.99 mm dan bobot seberat 174 gram. Interface-nya mengandalkan Android 5.0.2 Lollipop, kemudian di sektor konektivitasnya terdiri dari Bluetooth, USB, GPS, 4G LTE, dual SiM yang semuanya dibungkus oleh frame berbahan metal. Sejumlah penampakan HTC One X9 juga terungkap dari dokumen yang sama.

Dikatakan lebih jauh bahwa HTC berencana untuk melepas One X9 di tahun 2016 mendatang, meski kita belum bisa peroleh informasi lebih lanjut terkait tanggal atau bulan dan juga harganya.

Apapun itu, HTC One X9 ini bisa jadi merupakan ajang pemanasan sebelum HTC meluncurkan flagship terbarunya, One M10.