21 March 2017

by Bambang Winarso

HTC Resmi Rilis U Ultra Berbalut Kaca Safir

Varian paling atas ini ditawarkan dalam skema pre order mulai 28 Maret di Taiwan

HTC secara resmi mengumumkan kehadiran jajaran U Ultra sekitar dua bulan lalu, dan saat itu mereka juga menyebutkan bakal meluncurkan varian lain dengan kaca safir. Setelah membeberkan harga jualnya di bulan Januari, varian kaca safir yang dimaksudkan kini muncul di toko retail Taiwan yang ditawarkan dalam skema pre-order.

Kaca safir merupakan material premium yang sudah pernah diadopsi oleh sejumlah perangkat, salah satunya Apple Watch. Karena reputasinya itu, perangkat dengan material kaca safir relatif lebih mahal ketimbang Gorilla Glass atau lapisan pelindung lainnya.

HTC U Ultra edisi kaca safir sendiri ditawarkan seharga $945, jauh lebih mahal ketimbang varian standar yang ditawarkan seharga $780. Dengan mengeluarkan kocek segitu, pembeli akan memperoleh memori seluas 128GB.

Di samping material premium dan memori, perangkat tetap menggunakan spesifikasi yang diusung oleh varian lainnya, seperti RAM 4GB, prosesor Snapdragon 821 dan juga layar seluas 5,7 inci dengan resolusi QHD.

Kabar buruknya, varian kaca safir ini sepertinya hanya akan ditawarkan di Taiwan dengan masa pre-order mulai 28 Maret. Sebelumnya, HTC sempat berencana merilis varian kelas atas ini bulan lalu, tapi tak kesampaian. Baru sekarang akhirnya janji itu terbayarkan.

Sumber berita HTCΒ dan Softpedia.