21 July 2017

by Bambang Winarso

HTC Hadirkan Aplikasi Pesan SMS Baru ke Play Store

HTC Messages hanya bisa dipergunakan di perangkat berlabel HTC

Langkah cerdas Samsung menghadirkan aplikasi asli buatan sendiri untuk ekosistem perangkatnya ke Play Store tampaknya menginspirasi pabrikan perangkat lain untuk lebih gencar lagi. HTC yang juga berkecimpung di industri perangkat baru saja meluncurkan aplikasi pesan singkat baru yang ditujukan khusus untuk perangkat-perangkat mereka.

HTC Messages kini sudah bisa diunduh dari Play Store secara gratis untuk pemilik HTC yang sudah merasa bosan dengan aplikasi pesan bawaan Android. Secara khusus tak ada fitur yang benar-benar membedakan HTC Messages dengan aplikasi SMS lainnya. HTC Messages menawarkan tempat baru untuk mengirim SMS dan juga MMS di samping membuat percakapan grup jika diperlukan.

Selain hal-hal yang berkaitan dengan percakapan, HTC Messages juga menyediakan fitur untuk mem-backup seluruh pesan dan mengembalikannya ke perangkat. Fitur ini sangat berguna saat pengguna melakukan reset atau flash ulang. Dan juga, HTC Messages memudahkan pengguna menghindari pesan-pesan spam dengan memblokir nomor-nomor tertentu.

Di salah satu bagian aplikasi, pengguna juga dapat menemukan tombol pencarian dengan mengetikkan kata kunci spesifik atau kontak tertentu. Sedangkan untuk masalah tampilan, aplikasi menyediakan dua mode berbeda dan juga fitur Secure Box yang membantu pengguna melindungi privasinya.

HTC menjadi pabrikan perangkat kedua yang meluncurkan aplikasi aslinya ke Google Play Store minggu ini. Sebelumnya ada OnePlus yang sudah lebih dulu merilis aplikasi cuaca untuk pengguna setianya. Tetapi, jelas ini bukan yang pertama, karena sebelumnya HTC sudah pernah merilis beberapa aplikasi.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita PhoneArena.