16 May 2013

by Iqbal Farabi

HTC First Segera Ditarik dari Pasar?

Kabar buruk bagi Facebook dan HTC. Setelah sebelumnya aplikasi Facebook Home mendapat rating yang kurang baik dari pengguna Android di Google Play dan harga penjualan HTC First melorot hingga hanya $0,99 saja, kali ini beredar kabar bahwa produk ini akan segera ditarik dari pasaran.

Seperti dilansir oleh BGR, menurut sumber mereka, operator telekomunikasi AT&T yang saat ini memasarkan produk HTC First di Amerika Serikat telah memutuskan untuk menghentikan penjualan produk tersebut. Masih menurut sumber tersebut, keputusan ini diambil akibat buruknya angka penjualan HTC First. Diperkirakan, tidak lebih dari 15.000 unit terjual di seluruh Amerika Serikat sejak HTC First didiskon hingga harga $0,99.

Jika kabar ini benar, maka ini untuk kedua kalinya HTC dan Facebook gagal memasarkan produk ponsel pintar yang berorientasi pada layanan jejaring sosial Facebook. Sebelumnya HTC sempat merilis HTC Chacha pada 2011 dan juga tidak laku di pasaran.

Meski menurut sumber BGR produk ini akan ditarik dari pasaran, pihak AT&T sendiri menyatakan bahwa saat ini mereka masih membuat keputusan mengenai nasib HTC First. Tentunya akan menjadi pukulan yang cukup telak bagi Facebook dan HTC jika benar HTC First ditarik dari pasaran. Facebook akan semakin tertunda rencananya untuk menguasai ranah perangkat mobile, sedangkan HTC bisa semakin berkurang pangsa pasarnya yang saat ini memang sudah cukup kecil.

 

Sumber: BGR.