HTC dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan diri untuk memperkenalkan satu lagi ponsel berbasis Android yang oleh banyak pihak diyakini memiliki nama HTC U atau lebih dikenal dengan HTC Ocean. Sesuai namanya, ponsel ini diyakini bakal mewarisi sebagian fitur ataupun desain dari model U Ultra, tetapi sejumlah pihak juga percaya ia bakal punya keunikan sendiri.

Menurut rumor terbaru yang dihembuskan oleh Evan Blass, ponsel bakal mengemas layar 5,5 inci yang relatif lebih kecil ketimbang phablet U Ultra. Smartphone juga tidak akan membawa serta layar kedua sang senior, sehingga membuat body perangkat terasa lebih ringkas. Tak ada banyak perbedaan di sisi desain, masih dengan kaca mengkilap dan juga material logam yang diamankan oleh sensor sidik jari.

Dapur pacu HTC U Ocean dispekulasikan bakal ditenagai Snapdragon 835 yang merupakan chipset paling gahar dari Qualcomm saat ini. Paduannya antara lain RAM 4GB, memori seluas 64GB dan 128GB dan baterai sebesar 3.000mAh. Kamera belakangnya bakal mengadopsi sensor Sony dengan resolusi 12MP, sedangkan kamera depan lebih besar dengan resolusi 16MP, menandai kemampuan perangkat dalam mengabadikan foto selfie.

Menurut rincian terbaru dari @LabTooFeR disebutkan bahwa HTC U Ocean bakal mengemas sistem operasi Android 7.1 Nougat, dukungan dual SIM dan juga mengantongi sertifikat IP57 yang menandakan bahwa perangkat bisa diajak main air dan tahan terhadap terpaan debu. Meski sayang, kemungkinan HTC tidak akan melengkapinya dengan audio jack 3.5mm.

Sumber berita GSMArena.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.