Categories

Gadget

Huami, Anak Perusahaan Xiaomi Luncurkan Smartwatch Baru, Amazfit

Amazfit merupakan jam tangan pintar yang juga mengemas fitur fitness tracker dengan banderol yang terjangkau

Bambang Winarso - 31 August 2016

Xiaomi melalui anak perusahaahnya, Huami baru saja mengumumkan perangkat smartwatch baru bernama Amazfit. Terjun ke sektor yang sedang digempur sejumlah perusahaan besar, seperti biasa Xiaomi menerapkan strategi harga murah untuk menggaet perhatian publik.

Membawa sejumlah fitur premium, Amazfit hadir sebagai penantang serius bagi perangkat smartwatch serupa yang dibanderol lebih mahal. Beberapa fitur unggulannya, antara lain material keramik yang tahan terhadap goresan, anti air IP67, dan sejumlah sensor yang membuatnya mampu melakukan tugas-tugas fitness tracker dengan sangat baik. Semua kemampuan tersebut ditawarkan hanya dengan banderol $120 per unitnya.

Amazfit dapat dihubungkan ke perangkat Android dan mengakses beberapa informasi

Di bagian terdepan, Amazfit membawa layar  berukura 1,34 inci dengan resolusi 300 x 300 piksel. Jeroannya dimotori prosesor dual-core yang dipasangkan dengan RAM sebesar 512MB. Ruang simpannya sendiri tersedia seluas 4GB dan mendapatkan dukungan baterai sebesar 200mAh.

Seperti sudah disinggung tadi, Amazfit juga memperoleh bekal sensor yang memungkinkan perangkat melakukan tugas seperti mencatat detak jantung dan aktivitas harian pengguna atau di saat berolahraga. Secara default perangkat membawa fitur GPS, namun fitur ini memberi beban tambahan sehingga menjadikan daya tahan baterai perangkat hanya mampu bertahan selama 35 jam dari 11 hari waktu normal.

Amazfit dapat dihubungkan ke perangkat Android apapun menggunakan aplikasi MiFit. Memungkinkan perangkat untuk menjadi perangkat kedua dalam mengakses pesan singkat, panggilan dan pengingat.  Perangkat bahkan mampu melakukan pembayaran ke merchant yang mendukung sistem pembayaran Alipay. Amazfit dijadwalkan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 31 Agustus.

Sumber berita PhoneRadar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter