Band 2 dan Band 2 Pro Jadi Jodoh Ideal untuk Smartphone Huawei

Smartwatch mempunyai desain yang serupa, dilengkapi layar PMOLED dan tahan air

Huawei Band 2 dan Band 2 Pro sebenarnya sudah diperkenalkan di Tiongkok dua bulan yang lalu berbarengan dengan peluncuran Nova 2 dan Nova 2 Plus. Tapi baru kemaren waktu Tiongkok, Huawei memajang kedua smartwatch di situs resminya lengkap dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang diunggulkan.

Huawei Band 2 dan Band 2 Pro hadir dengan sensor HR yang memungkinkan pemantauan jantung sepanjang hari. Model Huawei Band 2 Pro khususnya dilengkapi sistem 'Firstbeat' yang menurut perusahaan mampu memindai tingkat konsumsi oksigen maksimal yang memberikan informasi untuk meningkatkan stamina pengguna.

Baik Huawei Band 2 dan Band 2 Pro dibekali layar PMOLED dan kompatibel dengan perangkat smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 4.4 atau yang lebih baru. Begitu juga perangkat yang menjalankan iOS 8.0 ke atas. Dalam hal desain, Band 2 dan Band 2 Pro mempunyai bentuk yang sama dan diklaim oleh Huawei sebagai smartwatchwaterproof (diberi nilai untuk 5 ATM), sehingga dapat dibawa bermain air atau bahkan berenang.

Fitur tambahan lainnya meliputi, GPS built-in yang membantu pengguna mendapatkan data presisi jarak yang ditempuh, kecepatan, dan pergerakan jarak jauh. Band 2 Pro memiliki fitur Sports Coach, yang dijelaskan mampu mengintegrasikan algoritma analisis gerakan untuk membantu pengguna bagaimana berolahraga dengan cara yang benar.

Ada juga fitur Breathing Coach ย yang memberikan petunjuk teknik pernapasan untuk efek relaksasi. Perusahaan mengatakan bahwa perangkat ini menawarkan diri sebagai pasangan yang sempurna untuk smartphone Huawei, memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan akses cepat ke sejumlah aplikasi seperti pesan, panggilan dan notifikasi email.

Huawei Band 2 dan Band 2 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna, Blue, Black, dan Red. Tapi sampai saat ini belum ada informasi soal harga jual untuk masing-masing model.

Sumber berita Huawei.