16 April 2019

by Dimas Galih W.

Huawei Buka High End Experience Store Taman Anggrek

Hanya menampilkan produk high end saja

Hari Jumat tanggal 12 April 2019 mungkin merupakan sebuah momen yang cukup bersejarah untuk Huawei Indonesia. Pasalnya, mereka baru kali ini membuka sebuah toko khusus dengan nama High End Experience Store yang bertempat di Mal Taman Anggrek lantai 3.

Dengan dibukanya Huawei High End Experience Store ini, dimulai pula masa pre-order dari dua smartphone terbaru dari Huawei, yaitu P30 dan P30 Pro. Toko ini pun juga merupakan hasil kolaborasi antara Huawei dengan Erajaya. Saat dibuka, terlihat sangat banyak konsumen yang mengantri untuk membeli kedua smartphone tersebut

Huawei High End Experience Store hanya akan menampilkan produk-produk kelas atas mereka saja. Hal tersebut termasuk smartphone, laptop, dan nantinya bakal ada produk IoT yang akan terpajang.

Lo Khing Seng selaku Deputi Country Director mengatakan bahwa nantinya mereka juga bakal membuka toko serupa di beberapa tempat di Indonesia. Namun untuk saat ini, mereka belum mau mengatakan di mana saja letak dari Huawei High End Experience Store selanjutnya. "Kemungkinan akan dibuka di kota terbesar kedua di Indonesia untuk tahun ini", ujar Lo Khing Seng.

Mengapa di Taman Anggrek?

Saat ditanyakan secara terpisah, kami cukup penasaran mengapa Taman Anggrek dipilih untuk menjadi tempat pertama untuk pembukaan Huawei High End Experience Store. Padahal, sering kali mal di sebelahnya, yaitu Central Park menjadi pilihan untuk para vendor dalam memasarkan produknya.

Banyak faktor yang dipertimbangkan oleh Huawei menurut Lo Khing Seng. Salah satu faktor adalah kecepatan dalam membuka toko pertamanya, karena jika menunggu semuanya untuk menjadi perfect akan memakan waktu yang lama. Walaupun begitu, saat dilihat dari segi traffic dan tingkat premium, Taman Anggrek masih masuk dalam kriteria Huawei.

Penjualan smartphone Huawei tersebut juga tidak hanya pada toko terbaru mereka saja. Pemesanan juga bisa dilakukan secara nasional melalui Erafone Store serta channel online di Huawei Flagship Store di Lazada.