7 December 2016

by Bambang Winarso

Huawei Enjoy 6s Hadirkan Peningkatan Jeroan, Kini dengan Snapdragon

Huawei Enjoy 6s adalah seri penerus dari Enjoy 6 yang tadinya ditenagai prosesor MediaTek

Setelah meluncurkan Enjoy 6 di bulan Oktober lalu, Huawei tampaknya cukup puas dengan penerimaan konsumen atas ponsel murahnya itu. Buktinya, mereka kembali menghadirkan varian baru di jajaran yang sama yang diterjemahkan dalam wujud perangkat murah, Enjoy 6s. Untuk kembali menyukseskan punggawa barunya ini, Huawei telah menggandeng operator dalam negeri China Mobile untuk menawarkan perangkat ke barisan pelanggannya.

Huawei Enjoy 6s menghadirkan sejumlah pembaruan dari generasi sebelumnya. Di ponsel ini Huawei menggunakan komponen layar AMOLED ketimbang IPS LCD. Layarnya memiliki ukuran yang hampir identik, selebar 5 inci namun dengan dimensi yang lebih ramping, hanya 7,6mm dibandingkan Enjoy 6 setebal 7,9mm.

Kombinasi desain LED flash di bagian belakang juga dibuat berbeda. Huawei meracik kontruksi panel belakang dengan material logam dan tepian miring yang dapat meningkatkan daya cengkram ketika digenggam.

Jeroan Huawei Enjoy 6s juga dihuni oleh chipset yang berbeda. Kali ini Huawei mempercayakan urusan berpikir dan operasional pada Snapdragon 435 yang mengemas delapan inti prosesor, RAM 3GB dan juga ruang simpan seluas 32GB.

Sementara itu di komponen kamera Huawei lebih kalem dengan menyematkan konfigurasi yang tak berubah dari Enjoy 6. Di belakang masih menggunakan sensor 13MP dengan bukaan f/2.2 dan di depan menggunakan sensor 5MP untuk menjepret selfie.

Tetapi sayang Huawei justru melakukan pemangkasan di sektor daya. Jika di Enjoy 6 Huawei membenamkan baterai 4100mAh, di varian baru ini justru hanya sebesar 3.020mAh. Tetapi angka ini relatif tidak mewakili daya tahan sesungguhnya saat perangkat bekerja memroses semua tugas harian. Kapasitas yang besar tanpa optimalisasi, menghasilkan daya tahan yang buruk.

Huawei Enjoy 6s bakal dipasarkan hanya di Tiongkok dengan banderol di kisaran $232. Pilihan warna yang tersedia terdiri dari gold, silver, dan white.

Sumber berita Gizmochina.