Categories

Gadget

Trio Huawei Enjoy 8 Selangkah Lagi Bakal Diresmikan?

Beberapa poster yang memuat ketiga perangkat merebak di dunia maya, disebut bakal dirilis 29 Maret

Bambang Winarso - 29 March 2018

Bulan Maret ini tampaknya sengaja dipilih sebagai momentum bagi Huawei untuk memperkuat jajaran smartphone-nya di segala lini, mulai dari kelas entry level, menengah hingga flagship. Setelah meresmikan beberapa perangkat kelas menengah di awal Maret, Huawei juga meluncurkan flagshipP20 dan P20 Pro, kemudian disusul dengan smartphone murah baru, Y7 Prime (2018).

Cukup kah? Ternyata tidak. Tanggal 29 Maret waktu Tiongkok, Huawei dikabarkan bakal memperkenalkan lagi beberapa varian smartphoneentrylevel dari seri Enjoy 8 yang terdiri dari Enjoy 8, Enjoy 8 Plus dan Enjoy 8E.

Konfirmasi bakal hadirnya ketiga smartphone ini terungkap dari kemunculan beberapa poster yang menampilkan ketiga perangkat. Poster terlihat sangat meyakinkan, meskipun keasliannya masih diragukan.

Dilansir oleh Gizmochina, bahwa ketiga jajaran Huawei Enjoy masih akan meneruskan relung pasar yang digarap oleh Enjoy 7, dengan harga yang kompetitif tapi dengan spesifikasi yang cukup baik.

Sayangnya, poster yang sudah merebak tak membeberkan secara lengkap spesifkasi masing-masing. Yang jelas terlihat, ketiganya hampir pasti mengadopsi layar dengan aspek rasio 18:9 kekinian. Penampang layarnya sendiri diyakini seluas 5,7 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1440 piksel. Salah satu smartphone tampak mempunyai kamera ganda di belakang didampingi dengan LED flash dan sensor sidik jari.

Sedangkan dapur pacu yang dipilih masih belum diketahui model apa, namun diyakini menggunakan prosesor octa-core dengan kecepatan clock 1.4GHz. Huawei diyakini bakal menawarkan beberapa varian dengan RAM dan penyimpanan internal yang berbeda.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter