Categories

Gadget

Huawei G9 Plus Tampil dengan Layar 5,5 Inci dan Juru Gedor Snapdragon 625

Huawei melepas G9 Plus dalam dua konfigurasi, RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB

Bambang Winarso - 19 August 2016

Dalam beberapa hari terakhir Huawei tampak sedang super sibuk. Pabrikan perangkat asal Tiongkok ini baru saja memboyong sejumlah varian unggulan ke sejumlah pasar potensial. Dimulai dari Honor 8 yang resmi menyambangi pasar Amerika pada 16 Agustus lalu, sehari kemudian flagship terbarunya, Huawei P9 terbang ke India dan kemarin waktu setempat, Huawei menyempatkan diri merilis smartphone baru, G9 Plus ke markasnya sendiri, Tiongkok. Jadi, dalam tiga hari ada tiga pasar yang disambangi yang melibatkan tiga varian berbeda.

Perangkat terakhir, yakni G9 Plus tak lain adalah generasi penerus G9 Lite atau di sejumlah negara dikenal juga dengan P9 Lite. Smartphone tiba dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Desainnya cukup mencolok dengan garis desain bersudut membulat yang kemudian diperkokoh oleh material metal di seluruh rangka dan bodi.

Selain layar lebar, G9 Plus juga dibalut material metal yang kokoh

Dipoles desain kaca 2.5D, tampilan depan G9 Plus makin terkesan mewah

Jeroan Huawei G9 Plus dimotori oleh chipset Snapdragon 625 seperti yang diusung oleh Cool 1 Dual besutan LeEco dan Coolpad. Opsi yang ditawarkan terdiri dari dua pilihan, pilihan pertama dengan RAM 3GB yang dipadukan dengan memori 32GB. Pilihan kedua menawarkan konfigurasi lebih tinggi dengan RAM 4GB dan memori 64GB.

Tak hanya menawarkan desain dan jeroan gahar, Huawei G9 Plus juga menjanjikan kemampuan fotografi berkelas. Di belakang ia membawa kamera 16MP yang disertai fitur-fitur canggih, seperti PDAF dan OIS. Sementara di depan ia menawarkan kamera 8MP yang diplot sebagai garda terdepan bagi penggemar selfie.

Kamera G9 Plus menggunakan sensor single 16MP

Tak ketinggalan Huawei juga menyematkan sensor sidik jari, kemudian custom UI yang berbasiskan Android 6.0 Marshmallow serta sejumlah fitur konektivitas standar smartphone modern.

Sensor sidik jari Huawei G9 Plus terletak tepat di bawah kamera belakang

Meski ditenagai baterai sama-sama sebesar 3.340mAh, kedua varian G9 Plus dilepas dengan banderol berbeda. Varian 3GB dijual seharga 2399 Yuan atau setara dengan Rp 4,7 juta-an. Sedangkan varian 4GB sampai saat ini belum dibeberkan oleh sang vendor. Tapi jelas akan lebih mahal. Huawei juga belum memberikan keterangan resmi terkait ketersediaan G9 Plus secara global.

Sumber berita Huawei dan Gizmochina.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter