10 April 2018

by Bambang Winarso

Undangan Disebar, Honor 10 Debut di 19 April Mendatang

Huawei Honor 10 disebut bakal mempunyai banyak kesamaan dengan P20

Setelah publik disuguhi flagshipP20 dan P20 Pro dari Huawei, kini giliran brand Honor yang bakal menjadi pusat perhatian. Brand di bawah naungan Huawei tersebut dilaporkan telah menyebarkan undangan sebuah acara untuk peluncuran flagship-nya, Honor 10 yang diyakini bakal mengadopsi sejumlah fitur unggulan di P20.

Menjelang hari H peluncuran, penerus Honor 9 tersebut juga sudah muncul dalam bentuk gambar promo yang mengungkapkan spesifikasi kuncinya. Peningkatan yang paling ditunggu akan datang dari sisi desain di mana Honor 10 terlihat dibalut warna-warna yang sama dengan P20 Pro.

Sedangkan perihal spesifikasi, Honor 10 disebut bakal membawa layar selebar 5,8 inci dan akan menjadi smartphone Honor pertama yang dilengkapi dengan poni (notch). Jeroannya sendiri akan didukung oleh chipset HiSilicon Kirin 970 buatan Huawei yang digabungkan dengan unit pemrosesan syaraf untuk menangani tugas-tugas yang berhubungan dengan AI. Sementara kamera Honor 10 diyakini bakal menggunakan konfigurasi P20 yang terdiri dari kamera 12 megapiksel dan 20 megapiksel. Detailnya masih belum diungkap secara jelas.

Kapasitas RAM-nya sendiri diduga kuat bakal menggunakan dua kombinasi, 4GB dan 6GB. Begitu juga dengan kapasitas penyimpanan internalnya. Honor juga disebut-sebut bakal menggunakan tombol home fisik untuk mengakomodasi kebutuh rumah bagi sensor sidik jari. Belum diketahui bagaimana cara Huawei mengombinasikan tombol fisik dengan tuntutan layar penuh yang belakangan kian jadi objek jualan banyak pabrikan smartphone. Dan yap, pada faktanya terbukti sukses menarik minat konsumen.

Berdasarkan undangan yang disebarkan, Huawei bakal memperkenalkan Honor 10 pada tanggal 19 April mendatang di Tiongkok.

Sumber berita Gizchina.