Categories

Gadget

Huawei Honor 5X, Smartphone 5,5 Inci Kaya Fitur Wah Tapi Harga Merakyat

Bambang Winarso - 28 October 2015

Huawei tampaknya sudah punya rencana bisnis yang matang, dalam peluncuran beberapa perangkat terbarunya, Huawei konsisten membenamkan material metal dan fitur pemindai sidik jari tapi dengan harga yang tak menguras kantong.

Yang terbaru kali ini pun Huawei meresmikan kehadiran Honor 5X dengan konsep yang sama. Sesuai dengan apa yang digambarkan, Honor 5X adalah smartphone murah yang dibanderol mulai dari $157 namun dengan fitur-fitur ala perangkat flagship, seperti pemindai sidik jari, kamera beresolusi tinggi, layar lebar dan balutan body metal.

Pantas bila beberapa hari lalu laporan terbaru mengatakan Huawei merupakan rival Xiaomi yang paling punya potensi untuk menjegal laju mulus pembesut Redmi Note tersebut.

Huawei Honor 5X tampil sangat menawan dengan layar selebar 5,5 inci. Pemindai sidik jarinya sendiri diletakkan di panel belakang bersama dengan kamera utamanya. Sebagaimana seri Honor lainnya, Honor 5X juga dipoles custom UI yang dirancang berjalan mulus di ponsel besutan Huawei.

Info Menarik:Usung Baterai Besar, Smartphone Huawei Enjoy 5 Melenggang di Tiongkok

Jeroan Huawei Honor 5X dimotori oleh chipset Snapdragon 616 yang mengemas prosesor octa-core yang terdiri dari 64-bit quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1,7GHz dan quad-core 1,2GHz plus grafais Adreno 405. Memori internalnya seluas 16GB, sementara RAM akan ditawarkan dalam dua pilihan, yakni 2GB dan 3GB. Dengan demikian, harganya pun sudah pasti akan berbeda.

Di bagian belakang, selain sensor sidik jari, smartphone 4G LTE ini juga mempunyai kamera utama beresolusi 13MP yang ditemani oleh fitur LED flash. Di depan, ada kamera 5MP untuk keperluan selfie dan lain-lain.

Dibekali layar besar dan fitur serba canggih, Huawei Honor 5X tentu membutuhkan pasokan daya yang mumpuni. Untungnya hal itu tak perlu dicemaskan, sebab Huawei sudah membenamkan baterai 3.000mAh yang tentu sudah sangat memadai untuk menopang kebutuhan operasional perangkat. Apalagi ada fitur Quick Charge 3.0 yang membantu proses pengisian baterai lebih cepat dari biasanya.

Soal harga, Huawei Honor 5X varian 2GB akan dilepas di kisaran $157 dan model 3GB di kisaran $220. Tiongkok akan jadi persinggahan pertama sebelum negara-negara lainnya.

Sumber berita Honor.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter