Huawei Honor 6C Susul Honor 8 Pro ke Eropa

Huawei Honor 6C punya spek lebih rendah, tapi juga harga yang lebih terjangkau

Huawei menjumpai para penggemarnya di Eropa dengan menghadirkan smartphone terbaru Honor 8 Pro yang mempunyai spesifikasi cukup menjanjikan. Tapi bukan itu saja, di waktu yang hampir bersamaan ternyata Huawei juga menawarkan smartphone kedua, Honor 6C yang punya spesifikasi lebih rendah namun tentu tetap menarik karena harganya juga jauh lebih terjangkau, hanya €229 berbanding harga Honor 8 Pro di kisaran £474.

Tatap muka Huawei Honor 6C menghadirkan sentuhan khas Android 6.0 Marshmallow yang dipoles apik oleh custom interface EMUI 4.1 sejak lahir. Sayangnya Huawei belum memberikan bocoran apakah berencana meluncurkan update Nougat untuk ponselnya ini.

Jeroan Huawei Enjoy 6s juga dihuni oleh chipset yang berbeda. Kali ini Huawei mempercayakan urusan berpikir dan operasional pada Snapdragon 435 yang mengemas delapan inti prosesor, RAM 3GB dan juga ruang simpan seluas 32GB. Sementara itu di komponen kamera Huawei lebih kalem dengan menyematkan konfigurasi yang tak berubah dari Enjoy 6. Di belakang masih menggunakan sensor 13MP dengan bukaan f/2.2 dan di depan menggunakan sensor 5MP untuk menjepret selfie.

Foto yang dihasilkan dapat dinikmati melalui penampang layar 5 inci dengan resolusi HD (720p), atau diunggah ke media sosial dengan kecepatan ngebut melalui teknologi 4G LTE yang secara default didukung oleh Honor 6C. Di samping tentu dukungan dual SIM, pengguna mendapatkan fleksibilitas untuk menyimpan foto, video dan lain-lain dengan adanya memori internal 32GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan microSD. Topangan baterai 3.020mAh memastikan perangkat dapat bekerja secara optimal dan lama.

Sumber berita PhoneArena.