Categories

Gadget

Huawei Honor 7 Resmi Diungkap, Bawa Layar 5,2 Inci, Body Metal dan RAM 3GB

Bambang Winarso - 1 July 2015

Dalam sebuah event di Beijing, Selasa (30/6/2015) Huawei akhirnya resmi memperkenalkan smartphone varian barunya yang bernama Honor 7. Ini adalah anti klimaks dari sejumlah rumor yang bertebaran jelang kehadiran perangkat, sekaligus mengakhiri opini dan ramalan yang muncul di sana-sini.

Menyasar pasar kelas menengah, Huawei Honor 7 justru tampil berkelas dengan desain unibody yang terbuat dari aluminium alloy, kuat, kokoh dan mewah. Menonjolkan kesan ponsel mewah bintang lima tapi tak meninggalkan misinya di kelas menengah dalam balutan warna silver, gold dan dark gray.

Di sisi luar, Huawei Honor 7 mengemas bentang layar 5.2 inci dengan resolusi 1080p yang menghasilkan kepadatan piksel 423ppi.

Sementara di sisi jeroan, ponsel Android 5.0 Lollipop ini ditopang oleh chipset buatan sendiri, Kirin 935 yang mengemas prosesor 2.2GHz Cortex-A53 dan 1.5GHz Cortex-A53, pengolah grafis Mali-T628 dan RAM sebesar 3GB.

Info Menarik: Huawei Luncurkan Tablet 9,6 Inci Baru, MediaPad T1 (A21L)

Di atas kertas, prosesor yang dibawa oleh Honor 7 memang bukan model teratas, namun lebih dari mampu untuk menjalankan berbagai aplikasi dan gaming kelas berat dalam kualitas resolusi layar yang dibawa olehnya.

Dari segi kamera, Huawei pun tampil total dengan menyematkan kamera 20MP dengan teknologi Phase detection A, dual LED dualtoneflash, serta perlindungan kaca yang terbuat dari safir. Sementara di bagian depan, Huawei memilih modul sensor 8MP yang lebih dari cukup untuk berbagai keperluan.

Fitur lainnya, Huawei menyematkan teknologi pemindai sidik jari di bawah kamera utama dan baterai 3.100mAh dengan teknologi pengisian baterai super cepat serta sejumlah fitur konektivitas standar ponsel pintar seperti Bluetooth, WiFi dan NFC, serta beberapa port.

Huawei Honor 7 terdiri dari tiga varian. Varian pertama mempunyai memori internal 16GB single SIM dibanderol di kisaran $320. Varian kedua dibekali fitur dual SIM dibanderol $355, kemudian varian terakhir memiliki memori internal 64GB dan dual SIM di kisaran $400. Tiongkok akan dapat kesempatan pertama sebelum mengunjungi wilayah lainnya.

https://www.youtube.com/watch?v=o-3LA61Vy2M

Sumber berita PhoneArena, HuaweiDevice/Facebook.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter